SOLOPOS.COM - Cokelat Band dengan formasi personel baru (Dok/Solopos/Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Cokelat Band dengan formasi personel baru (Dok/Solopos/Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, SOLO – Setelah sukses keliling ke delapan kota di Pulau Jawa untuk promosi single terbaru mereka Hidup Ini Cinta, Band Cokelat yang digawangi Edwin (gitar), Ernest (gitar), Ronny (bass), Otto (drum) dan vokalis terbarunya Jackline Rossy Natalia Mboeik bakal mengebut penggarapan album ke-11 mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepada Solopos.com, Minggu (30/6) siang, Manager Cokelat, Rudi Yenewa, mengungkapkan lima personel Cokelat sangat bersemangat mempersiapkan album ke-11 mereka itu. “Habis selesai tur konser kali ini, Cokelat langsung tancap gas untuk menyelesaikan album terbaru mereka,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Rudi mengutarakan bongkar pasang personel yang biasanya membuat sejumlah band vakum berkarya tidak berlaku bagi band yang 25 Juni lalu merayakan hari jadi ke-17 ini. “Semangat bikin albumnya dari dua personel baru [drummer dan vokalis],” bebernya.

Penggarapan album yang rencanya dirilis sebelum pengujung 2013 ini, kini bahkan diklaim telah 83% rampung. “Sekarang sudah 83%. Albumnya nanti bakal lebih matang seiring dengan kematangan bermusik dan usia Cokelat,” terangnya.

Album yang judulnya belum diungkapkan tersebut bakal menampilkan 12 lagu yang semuanya baru. Penggarapannya juga melibatkan secara penuh personel teranyar mereka.

Band asal Bandung ini intens merilis album setiap tahun. Namun, 2012 lalu band ini absen merilis album setelah ditinggal vokalis Sarah Hadju akhir 2011. Album Rasa Baru (2001), Segitiga (2003) dan Untukmu Indonesiaku adalah sejumlah nomor album Cokelat yang sempat meledak di pasaran.

Band Cokelat, Minggu lalu, berkunjung ke Soloraya untuk memenuhi permintaan produsen rokok berbaur dengan warga Desa Godog, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo. Bersama warga mereka mengikuti rangkaian acara, seperti jalan sehat, lomba dan kerja bakti di desa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya