SOLOPOS.COM - Band Cokelat dengan vokalis Jackline Rossy Natalia Mboeik alias J tampil di Kampus Universita Muria Kudus (UMK), Kudus, Rabu (16/5/2013) lalu. (JIBI/Solopos/Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Band Cokelat dengan vokalis Jackline Rossy Natalia Mboeik alias J tampil di Kampus Universita Muria Kudus (UMK), Kudus, Rabu (16/5/2013) lalu. (JIBI/Solopos/Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, SOLO – Band Cokelat diklaim managernya, Rudi Yenewa, menapak mantap memandang masa depan. Setelah sukses menyambangi delapan kota di Pulau Jawa untuk promosi single terbaru mereka Hidup Ini Cinta, band itu disebutnya segera masuk dapur rekaman untuk menutaskan album baru sebelum tahun 2013 berakhir.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Cokelat yang digawangi Edwin (gitar), Ernest (gitar), Ronny (bas), Otto (drum) dan Jackline Rossy Natalia Mboeik (vokal), menurjutnya sangat bersemangat menggarapan album ke-11 mereka itu. Belum jelas judulnya, namun telah 83% rampung. Lalu bagaimana wujud Cokelat tanpa Namara Surtikanti alias Kikan ataupun Sarah Hadju?

Ekspedisi Mudik 2024

Sulit dipungkiri, karya rekaman Cokelat yang meraup sukses adalah yang tercermin pada album Rasa Baru (2001), Segitiga (2003) dan Untukmu Indonesiaku (2006) bersama Kikan sebagai vokalis. Kalaupun mereka sempat merilis album Sang Pemati bersama vokalis Siti Sabariyah Hardju alias Sarah, tak ada catatan menonjol. Album setelah bongkar pasang personel Cokelat belum ada yang meledak di pasaran.

Lalu bagaimana dengan album ke-11 yang disiapkan Cokelat? Yang pasti bakal ada 12 lagu dalam album itu, semuanya disiapkan oleh grup band formasi personel teranyar mereka. Diakui Rudi, warna vokalis teranyar mereka, Jackline, yang bergabung dengan Cokelat sejak 4 Januari 2013 lalu memberikan gaya bermusik yang berbeda bagi Cokelat.

“Jackline sendiri karakter vokalnya cenderung R ’n B. Itu yang nanti bakal memberi warna baru di musik Cokelat. Tunggu saja album terbaru mereka yang kental nuansa rok alternatif,” kata dia.

Disinggung mengenai penerimaan fans Cokelat kepada dua personel terbarunya, Rudi mengatakan publik sudah bisa mengapresiasi kehadiran Jackline dan Otto di Cokelat. “Apreasianya baik. Publik sudah bisa menerima kehadiran mereka,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya