SOLOPOS.COM - Harmoni Amourest (JIBI/Istimewa)

Album baru dirilis band Harmoni Amourest.

Solopos.com, SOLO – Band asal Solo, Harmoni Amourest, meluncurkan album indie perdana mereka pada 31 Mei 2015 lalu. Album bertajuk Berbagi Cerita menjadi sebuah dokumentasi karya Harmoni Amourest selama 4,5 tahun berkiprah di panggung pementasan teater ataupun panggung pertunjukkan musik di Soloraya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (24/6/2015), dalam album baru Berbagi Cerita, Harmoni Amourest mengandalkan dua lagu yakni Lagu Senja dan Luar Biasa. Lagu Senja diciptakan oleh Irawan Wijayanto (gitar). Lagu Senja bercerita tentang arti sebuah perpisahan. Sementara lagu Luar Biasa diciptakan oleh Irawan Wijayanto (gitar) berkisah tentang renungan bahwa sebenarnya semua manusia terlahir dengan kekuatan yang istimewa, yakni kekuatan hati.

Band beranggotakan Ifa (vokal), Ina (vokal), Andry Setiawan (gitar), Iyunk (cajon), dan Irawan Wijayanto (gitar) ini terbentuk setelah melalui beberapa kali proses penggarapan musik pementasan Teater Nglilir SMA Negeri 1 Karanganyar dan Kelompok Bandul Nusantara Karanganyar hingga sepakat untuk meneruskan proses bermusiknya di luar panggung pementasan teater.

Karya yang diusung Harmoni Amourest adalah lagu-lagu yang pernah dipakai untuk mengiringi pementasan teater. Konsep akustik, dengan membawakan lagu-lagu pop ballads yang easy listening. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan membawakan genre musik yang beragam, seperti etnik, ataupun jazz. Harmoni Amourest tak pernah terikat pada genre khusus, karena setiap karya memiliki kebutuhan dan mempunyai karakternya masing-masing

Sepanjang perjalanan karier bermusik mereka, Harmoni Amourest pernah tampil di beberapa acara musik di kota Solo seperti Bukan Musik Biasa di Taman Budaya Jawa Tengah, Parkiran Jazz di Balai Soedjatmoko Solo, Launching Rumah Balada Indonesia bersama Ully Sigar Russady, All Etno di kampus ISI Surakarta, Festival Teater Nasional di Taman Budaya Jawa Tengah (sebagai penata iringan), dan masih banyak lagi.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya