Tutup Iklan

Album 30 Adele Sarat Makna, Bicara Soal Perceraian

Dalam unggahannya, Adele menyampaikan bahwa saat memulai perjalanan album 30 tiga tahun lalu, ia sedang berada pada posisi yang tidak diinginkan.

 Penyanyi Adele. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Penyanyi Adele. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Album 30 akhirnya meluncur ke telinga pendengar, tapi ternyata album terbaru Adele itu sarat makna. Dalam live Instagram beberapa waktu lalu, Adele secara terang-terangan mengungkapkan bahwa album 30 yang akan rilis pada 19 November mendatang dilatarbelakangi oleh perceraiannya.

Bukan hanya sarat makna, Adele turut mengungkapkan bahwa albumnya kali ini menjadi salah satu cara yang ia gunakan untuk membuka diri pada putranya, Angelo. Banyak pertanyaan dan kebingungan dilontarkan oleh anak berusia sembilan tahun tersebut pada Adele.

Dalam unggahannya, Adele menyampaikan bahwa saat memulai perjalanan album 30 tiga tahun lalu, ia sedang berada pada posisi yang tidak diinginkan. Ia pun hanya bergantung pada rutinitas yang dapat membuatnya merasa aman.

Baca Juga: Ini Keistimewaan Squid Game dari Battle Royale dan The Hunger Games

“Saya susah payah membangun kembali rumah dan hati saya sendiri, dan album ini menceritakannya. Rumah adalah tempat di mana hati berada,” tulis Adele.

Divorce, baby. Divorce,” ujar Adele saat menjawab salah satu pertanyaan terkait inspirasi di balik album terbaru 30 dalam live Instagram tersebut seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (15/10/2021).

Pertanyaan yang dilontarkan Angelo seputar perceraian Adele dengan ayahnya, Simon Konecki. Seperti mengapa ayah dan ibunya tersebut tidak bisa tinggal bersama lagi dan mengapa Adele tidak mencintai ayahnya lagi.

“Saya merasa ingin menjelaskan kepadanya [Angelo] melalui album ini. Kelak ketika ia berusia dua atau tiga puluhan tahun, siapa saya dan mengapa saya memilih untuk melakukan ini demi mengejar kebahagiaan saya sendiri,”

“Hal itu terkadang membuatnya sangat tidak senang. Itu adalah luka nyata bagi saya, yang saya tidak tahu apakah saya bisa menyembuhkannya,” ujar Adele dalam wawancara bersama British Vogue dikutip Bustle, Jumat (15/10/21).

Baca Juga: Joko Anwar dan BumiLangit Garap Tira untuk Disney+ Hotstar

Beberapa waktu lalu dalam wawancaranya bersama Vogue dan British Vogue, Adele juga menjelaskan bahwa perceraiannya dengan Simon Konecki membawa kecemasan pada dirinya. Hal tersebut membuat Adele banyak menghabiskan waktunya untuk berolahraga.

“Saya pikir, apabila saya bisa membuat tubuh saya kuat secara fisik, dan saya bisa merasakan itu dan melihat itu, mungkin suatu hari nanti saya juga bisa membuat emosi dan pikiran saya kuat secara fisik,” ujar Adele.

Menurut Adele, olahraga menjadi salah satu hal yang membuatnya merasa lebih baik dan membantu meredakan kecemasannya tersebut. Olahraga juga membantunya untuk tidak terlalu banyak bermain gadget sehari-harinya.

“Ini bukan soal menurunkan berat badan, ini tentang menjadi lebih kuat dan memberikan sendiri waktu sebanyak-banyaknya tanpa handphone. Saya cukup kecanduan dengan itu,” kata Adele dikutip Women’s Health.


Berita Terkait

Berita Terkini

Jennifer Bachdim Batalkan Liburan ke Belanda, Ini Penyebabnya

Setelah sampai Jakarta, Jennifer Bachdim justru batalkan rencana liburan ke Belanda.

Ludivine Sagnier Bergabung dengan Serial Netflix Lupin

Dalam serial Netflix Lupin, Ludivine Sagnier berperan sebagai Claire

Pernah Bikin Es Krim dari BTS Meal, Kini Sisca Kohl Luncurkan Lagu Baru

Sisca Kohl coba merambah dunia tarik suara dengan meluncurkan lagu baru berjudul Mari Kita Coba.

Para Artis Ini Tetap Terlihat Cantik Setelah Melahirkan Anak

Sejumlah artis tetap terlihat cantik dan segar setelah mereka melahirkan anak.

Harga Outfit Anak Raffi Ahmad Bikin Warganet Jantungan

Berikut ini daftar merek outfit dan perlengkapan anak Raffi Ahmad, Baby R, lengkap dengan harganya yang bikin warganet terkagum-kagum.

Komik Polisi Makin Digemari, Jumlah Pengikuti Bertambah

Untuk itu, dalam berkontribusi mengisi perkembangan seni kreatif tersebut, pada tahun 2015 Komik Polisi hadir di tengah masyarakat.

Nicky Tirta Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Faktanya

Bukan hanya Nicky Tirta, sebelumnya ada sejumlah artis Tanah Air juga pernah dikabarkan meninggal dunia.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan Publikasikan Wajah Baby R di Sini

Sejak lahir baik Raffi Ahmad maupun Nagita Slavina tidak pernah publikasikan wajah Baby R baik diĀ  televisi maupun di media sosial milik mereka.

Ini Tantangan Besar Najwa Shihab dalam Berkarier, Apa Saja?

Selain mengungkapkan tantangan besar dalam karier, Najwa Shihab juga mengakui perasaannya kala mendapatkan rapor merah.

Drakor Happiness Gambarkan Aneka Tipe Manusia di Masa Pandemi

Drama Korea Happiness memberi banyak pesan moral bagi kita semua, termasuk gambaran tipe manusia dalam menghadapi situasi sulit seperti pandemi Covid-19 ini.

Raffi Ahmad Raih Penghargaan di SCTV Awards, Dedikasikan untuk Baby R

Meraih penghargaan sebagai Presenter Paling Ngetop di SCTV Awards 2021 ini, Raffi Ahmad tak dapat menyembunyikan bahagianya.

Ikatan Cinta 27 November 2021: Diciduk Al, Iqbal Keceplosan Soal Irvan?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Sabtu, 27 November 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Daftar Pemenang SCTV Awards 2021, Lengkap dengan Nominasinya

Ini dia daftar pemenang lengkap dengan nominasinya SCTV Award 2021 yang baru saja digelar pada Jumat, 27 November 2021.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (27/11/2021), Ini Film yang Tayang

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 27 November 2021 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Banyak film seru!

Lirik Lagu Rungokno Aku - Ndarboy Genk feat Denny Caknan

Berikut ini lirik lagu Rungokno Aku dari Ndarboy Genk feat Denny Caknan, yang telah tayang pada Jumat, 26 November 2021 di Youtube.

Bukan Hanya Wajah, Warganet Juga Penasaran Nama Baby R

Nama anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang saat ini disebut Baby R sukses bikin penasaran warganet.