SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dindukcapil Kota Jogja mengaku tak berani menjanjikan kapan pembuatan e-KTP akan dimulai. Pasalnya kiriman alat pembuat e-KTP bagi Pemkot Jogja yang dijadwalkan tiba hari ini, Senin (15/8), hingga siang ini ternyata tak kunjung tiba.

Kepala Pelayanan Data dan Informasi Dindukcapil Kota Jogja Deddy Ferriza megaku pihaknya belum menerima alat pembuatan e-KTP tersebut. Deddy menjelaskan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Sekjen Kemendagri. Dari informasi tersebut, Pusat menjanjikan alat tiba di Kota Jogja paling lambat Senin 15 Agustus.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan Sekjen Kemendagri katanya tiba paling lambat hari ini, tapi kenyataannya sampai sekarang alat juga belum datang,” katanya Senin siang.  

Akibatnya, Deddy mengaku pihaknya belum dapat melakukan langkah tahapan pembuatan e-KTP. Ia menegaskan, alat itulah yang menjadi poin paling penting rencana pembuatan e-KTP. Deddy memaparkan, rencana pembuatan undangan kepada warga baru akan disebar paling tidak H-7 setelah alat tiba di masing masing kecamatan dalam kondisi siap pakai. (Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya