SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Alat peraga kampanye (APK) bergambar caleg dan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di sepanjang Jl. Adi Soemarmo dekat pintu tol Klodran, Karanganyar, berantakan.

Sejumlah APK berupa baliho dan umbul-umbul rusak dan tumbang. “APK yang dipasang di Jl. Adi Soemarmo banyak yang rusak. Terutama di seputar traffic light pertigaan jalan menuju pintu tol Klodran. Kawasan itu terlihat kumuh,” ujar salah seorang warga Klodran, Dedi, ketika ditemui di Klodran, Senin (25/3/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Dedi, APK yang rusak di beberapa tempat itu diduga dihantam angin kencang disertai hujan beberapa waktu lalu. Akibatnya sejumlah bendera, gambar caleg, gambar pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden rusak.

Hal serupa dikemukakan salah warga Klodran lainnya, Bagus. Dia yang sering melintas di kawasan tersebut jika akan menuju Kota Solo berharap pihak berwenang segera menertibkan APK tersebut.

“Pertigaan Jl. Adi Soemarmo yang menjadi akses menuju tol Solo-Kertosono [Soker], Jatim, ini kan menjadi salah satu wajah Desa Klodran. Karena itu kalau APK yang dipasang banyak yang roboh mbok segera dibenahi. Ini tentu tidak enak dipandang,” ujar dia.

Ketua Panwascam Colomadu, Edy Hasanuddin, mengimbau para pemasang APK di Colomadu segera membenahi APK mereka yang rusak. Dengan demikian APK yang mereka pasang menjadi rapi dan tidak mengganggu pandangan.

“Kawasan di dekat pintu tol Klodran itu memang bukan tempat terlarang untuk APK. Karena itu tidak heran banyak yang memasang APK di sana,” ujar dia.

Berdasar pantauan Solopos.com, sejumlah APK di tempat tersebut robek dan ada pula yang roboh dan berserakan di tanah. Selain itu beberapa di antaranya berputar arah membelakangi jalan atau terbalik sehingga tak beraturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya