SOLOPOS.COM - Drone Gun (Engagdet)

Senjata anti-drone kembali diluncurkan.

Solopos.com, SOLO — Saat ini banyak cara atau sistem untuk menjatuhkan pesawat nirawak atau drone yang mengganggu. Salah satu cara untuk menjatuhkan drone adalah senjata yang bisa menghilangkan sinyal drone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti yang dikutip Solopos.com dari Engadget, Rabu (30/11/2016) Drone Shield menghadirkan cara baru untuk menjatuhkan drone dengan Drone Gun. Peluru atau jammer yang tersemat di inovasi Drone Gun bisa menghilangkan sinyal drone dari jarak 1,2 mil atau 1,9 km.

Ekspedisi Mudik 2024

Drone Gun ini tidak berbahaya. Sebjata tersebut tidak merusak drone secara khusus. Hanya memaksa drone untuk mendarat atau kembali ke titik awal.

Inovasi teknologi Drone Gun tidak hanya dapat menonaktifkan ancaman dari jarak yang aman, tetapi berpotensi mencari pilot yang mengendalikan drone.

Inovasi teknologi Drone Gun bukan mesin yang ringan dan memiliki berat 13 pon atau 5,8 kg. Tapi senjata Drone Gun bisa digunakan oleh satu orang tanpa bantuan. Pengguna tidak perlu latihan khusus untuk menggunakannya.

Selain itu, inovasi teknologi Drone Gun bisa membantu menurunkan drone di kawasan bandara yang mengganggu penerbangan, melindungi prajurit dari bom drone, dan menghalau drone untuk tidak mendekat di daerah rawan atau musuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya