SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jogja belum bisa memastikan kapan proses pembuatan e-KTP akan dimulai. Pasalnya beberapa perangkat pembuat e-KTP masih belum lengkap.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinsukcapil) Kota Jogja Widorisnomo mengatakan, alat yang belum tersedia ialah adaptor kamera. Menurutnya, meski fungsinya tidak terlalu signifikan dalam proses pembuatan e-KTP, namun tetap akan mengganggu jika tidak tersedia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami belum bisa memastikan kapan pembuatan e-KTP akan dimulai, karena alatnya saja belum lengkap. Adaptor batrei belum ada. Jika tidak ada alat itu maka akan menggagu proses karena harus menunggu,” jelasnya hari ini, (8/9).

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Bidang Data, Informasi dan Pengembangan Sistem Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kota Jogjakarta, Ninot Tri Cahyono memprediksikan jika kelengkapan alat kerap terhambat maka pembuatan e-KTP direncanakan baru bisa dimulai pada awal Oktober mendatang. “Kalau melihat kondisinya sekarang, kemungkinan awal Oktober baru bisa jalan,” katanya.

Sebelumnya Pemerintah Pusat menargetkan penerapan kartu identitas berbasis nomor induk kependudukan (NIK) itu dilaksanakan awal Agustus.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya