SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Normalisasi Kali Gendol di wilayah Desa Argomulyo, Cangkringan dihentikan. Warga sekitar khawatir karena kini tak ada lagi alat berat yang standby di lokasi tersebut.

Camat Cangkringan, Samsul Bakri mengatakan, biasanya ada lebih dari 10 unit backhoe yang terjun ke Kali. Warga khawatir terjadi luapan banjir lahar dingin jika tidak ada alat berat yang standby. Pihaknya hanya bisa mengandalkan alat berat dari Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSO).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Itu pun alatnya dipakai untuk membuat kanal di bawah, wilayah Ngemplak. Mudah-mudahan saja tidak ada banjir jadi tidak mendesak perlu alat berat,” katanya kepada Harian Jogja, Jumat (20/5).

Titik yang rawan terjadinya luapan di Cangkringan adalah di sekitar Argomulyo. Yakni dam Dusun Bronggang yang menghubungkan dengan Desa Glagaharjo. Setiap terjadi banjir sedang, dam yang sekaligus jembatan itu dipenuhi material.

Penghentian normalisasi yang dilakukan pengusaha bekerjasama dengan pemerintah desa karena izin berdasar peraturan bupati telah habis yang dievaluasi tiap tiga bulan.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya