SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Reuters / Jason)

Solopos.com, LONDON - Jose Mourinho resmi ditunjuk Tottenham Hotspur sebagai pelatih kepala, Rabu (20/11/2019). Pelatih berjuluk The Special One itu mendapat kontrak hingga musim akhir 2022/2023 mendatang.

Mourinho menggantikan posisi Mauricio Pochettino yang dipecat Tottenham pada Selasa (19/11/2019) malam WIB. Pochettino didepak karena tak mampu mengangkat performa The Lilywhite. Mereka kini tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Liga Inggris sendiri bukan hal yang baru bagi Mourinho. Pasalnya, pelatih asal Portugal itu pernah menangan Chelsea dan Manchester United. Bahkan di Chelsea, Mourinho melatih selama dua periode dan sukses mempersembahkan gelar Liga Inggris.

Lalu apa pertimbangan Mourinho mau menangani Tottenham? Padahal, Tottenham termasuk dari rival Chelsea dan MU. Rupanya, Mourinho sangat antusias bekerjasama dengan pemain-pemain andalan Tottenham seperti Harry Kane, Son Heung-min dan Jan Vertonghen.

"Saya sangat antusias bergabung ke klub dengan warisan yang luar biasa dan suporter yang sangat bergairah," kata Mourinho di situs resmi klub.

"Kualitas baik pada skuad dan akademi membuat saya antusias. Bekerja dengan para pemain ini yang membuat saya tertarik," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya