Tutup Iklan

Alasan Kiwil Poligami: Istri Kayak Mobil

Kiwil blak-blakan tentang alasannya poligami dan menganalogikan istri seperti mobil.

 Kiwil. (Instagram/@kiwilcomedy)

SOLOPOS.COM - Kiwil. (Instagram/@kiwilcomedy)

Solopos.com, SOLO — Komedian Kiwil dihujat warganet setelah menyampaikan alasannya melakukan poligami. Dalam talkshow bersama Feni Rose, dia menyamakan perempuan dengan mobil.

Penggalan video wawancara itu pun viral di media sosial. Dalam video tersebut Kiwil menceritakan dirinya yang tidak kapok melakukan poligami meski pernikahannya sering gagal.

Dia menyebut pernikahannya tidak gagal. Akan tetapi pernikahannya bubar karena para istri yang tidak mau menerimanya menikah lagi. Dia pun berdalih tidak pernah menceraikan istrinya.

“Sebenarnya enggak berat buat gue. Karena gue kan pernah menceraikan istri gue. Mereka yang menceraikan gue,” katanya dalam video yang ditilik Solopos.com, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Kiwil Digugat Cerai, Istri: Capek Ngomongin Mas Kiwil

Kiwil pun menegaskan pernikahannya tidak gagal, jika para istrinya mau menerima kondisi. Dia pun menegaskan dirinya sebagai sosok pria yang bertanggung jawab.

“Merekanya yang tidak berhasil. Kalau mereka masih bertahan, terima, susah, senang, terima. Yang pasti lo punya laki tanggung jawab. Cuma permasalahannya enggak mau menerima itu,” tegasnya.

Feni Rose kemudian bertanya kembali alasan Kiwil poligami dan tidak bisa menerima satu istri. Pertanyaan itu kemudian dijawab Kiwil dengan menganalogikan istri dengan mobil.

Baca juga: Sudah Punya Dua, Kiwil Pantang Menolak Istri Ketiga

Dia mengatakan bahwa setiap orang tentu ingin memiliki lebih dari satu mobil. Feni Rose pun membantah pernyataan itu dan mengatakan bisa saja seseorang puas dengan satu mobil. Dia juga menanyakan kepada Kiwil mengapa menganalogikan istri dengan mobil.

“Karena harus punya pilihan, gue nggak pernah nolak, gue dapetin dia nih (menunjuk istrinya), apa yang gue rasa gue harus dapetin. Gue udah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gue cari enggak ada,” jelas Kiwil.

Baca juga: Istri Pertama Kiwil Curhat Rumah Tangganya Penuh Duka

Kiwil pun mengatakan yang dia cari dari seorang istri adalah sikap taat kepada suami. “Gue enggak butuh lo gini-gini, yang penting lo taat aja sama suami. Dengerin kata suami,” tegasnya.

Bagi Kiwil, ketika sang istri taat kepada dirinya, maka hal itu membawa kenyamanan dan kebahagiaan. Pernyataan itu membuat Kiwil dihujat warganet. Mereka berpendapat analogi Kiwil dan alasannya poligami tidak logis dan merendahkan wanita.

Baca juga: 4 Artis Ini Ternyata Pernah Jadi Istri Kedua, Nomor 4 Baru saja Cerai

“Lelaki egois seperti itu. Enggak bersadar diri dia itu ada banyak salahnya. Masa nyalahin mantan terus. Pak Kiwil, Anda sangat merendahkan wanita,” komentar @ila_new9.

“Dia ngomong enggak mendapatkan apa yang dia cari dari istrinya. Tapi dia sendiri sadar enggak, yang dicari dari pasangan itu kesetiaan? Dan kesetiaan itu enggak ada di diri dia. Ngaca coy, sebelum ngomong mah. Kayak udah bisa muasin istri aja,” sambung @billie9eulis.

“Same vibe with cowok norak yang bilang di umur gue saat ini, perempuan hanya objek. Dia kasih analogi barang. Dia bilang harus ada pilihan. Dia poligami karena mencari sesuatu yang enggak ada di istri sebelumnya. Permisi Kiwil, lo sempurna banget emang jadi manusia? Muke lu jauh,” imbuh @ramik_.


Berita Terkait

Espos Plus

Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

+ PLUS Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

Kebanyakan warga salah kaprah dengan menganggap patung penunggang kuda di simpang empat Karanggede Boyolali adalah Pangeran Diponegoro, padahal sosok penunggang kuda itu adalah Raden Tumenggung Prawirodigdoyo.

Berita Terkini

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (4/12/2021): Siap-siap Bakal Ada Film Seru!

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 4 Desember 2021 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Banyak film seru dan baru hlo!

Lirik Lagu Salah - Happy Asmara

Berikut ini lirik lagu Sabar dari Happy Asmara, yang telah tayang pada Kamis, 25 November 2021 di Youtube.

HBO Habiskan US$30 Juta untuk Prekuel Game of Thrones

HBO habiskan US$30 juta untuk prekuel Game of Thrones dan episode itu tidak akan pernah dirilis.

Saking Kayanya, Raffi Ahmad Tak Tahu Jumlah Kekayaan Pribadinya

Hal itu membuat publik bertanya-tanya soal jumlah kekayaan Raffi Ahmad dan Nagita?

Dikenal Sultan, Raffi Ahmad Tidak Mau Pakai Barang Mahal

Berbeda dengan Nagita Slavina yang kerap memakai produk fashion branded, Raffi Ahmad justru tidak suka pakai barang mahal.

Ini Harga 7 Fashion Nagita Slavina Saat Momong Anak Keduanya

Nah  saat momong anak keduanya, Nagita Slavina juga memakai fashion yang kece dan pastinya berharga mahal.

Ayah Vanessa Angel Bantah Terlilit Utang Pinjol, Siap Lapor ke Polisi

Dikabarkan terlilit utang pinjol, ayah Vanessa Angel siap melaporkan akun yang telah menyebarkan isu itu.

Yellow Claw Ajak Kolaborasi Musikus Indonesia, Siapa Saja?

Duo DJ asal Belanda pernah mengajak kolaborasi sejumlah musikus Indonesia.

Segini Harta Peninggalan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

Faisal mengaku sebenarnya miris melihat harta peninggalan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang nilainya tidak seberapa.

Penampilan Seok-jin BTS Saat Konser di AS Jadi Trending di Twitter

Dalam konser tersebut, penampilan Seok-jin memang terlihat berbeda dibandingkan member BTS lainnya.

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards alias AAA 2021, Ada BTS!

Berikut ini terdapat daftar pemenang Asia Artist Awards atau AAA 2021 yang baru saja digelar pada Kamis, 2 Desember 2021 di Seoul, Korea Selatan.

Meninggal Dunia, Ini Profil Aktor Legendaris Eddie Mekka

Eddie Mekka terkenal lewat perannya menjadi Carmine Ragusa dalam sitkom pada 1976 hingga 1983.

Mantan Manajer Ungkap Vanessa Angel Pernah Dikurung Ayahnya

Mantan manajermenduga waktu itu Vanessa Angel dikurung ayahnya lantaran ada cekcok di antara mereka berdua.

Ikatan Cinta 3 Desember 2021: Bakal Seru, Al Bongkar Identitas Adi

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 3 Desember 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (3/12/2021): Banyak Film Baru Hlo!

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Jumat, 3 Desember 2021 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Banyak film seru dan baru hlo!