Tutup Iklan

Alasan Kiwil Poligami: Istri Kayak Mobil

Kiwil blak-blakan tentang alasannya poligami dan menganalogikan istri seperti mobil.

 Kiwil. (Instagram/@kiwilcomedy)

SOLOPOS.COM - Kiwil. (Instagram/@kiwilcomedy)

Solopos.com, SOLO — Komedian Kiwil dihujat warganet setelah menyampaikan alasannya melakukan poligami. Dalam talkshow bersama Feni Rose, dia menyamakan perempuan dengan mobil.

Penggalan video wawancara itu pun viral di media sosial. Dalam video tersebut Kiwil menceritakan dirinya yang tidak kapok melakukan poligami meski pernikahannya sering gagal.

Dia menyebut pernikahannya tidak gagal. Akan tetapi pernikahannya bubar karena para istri yang tidak mau menerimanya menikah lagi. Dia pun berdalih tidak pernah menceraikan istrinya.

“Sebenarnya enggak berat buat gue. Karena gue kan pernah menceraikan istri gue. Mereka yang menceraikan gue,” katanya dalam video yang ditilik Solopos.com, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Kiwil Digugat Cerai, Istri: Capek Ngomongin Mas Kiwil

Kiwil pun menegaskan pernikahannya tidak gagal, jika para istrinya mau menerima kondisi. Dia pun menegaskan dirinya sebagai sosok pria yang bertanggung jawab.

“Merekanya yang tidak berhasil. Kalau mereka masih bertahan, terima, susah, senang, terima. Yang pasti lo punya laki tanggung jawab. Cuma permasalahannya enggak mau menerima itu,” tegasnya.

Feni Rose kemudian bertanya kembali alasan Kiwil poligami dan tidak bisa menerima satu istri. Pertanyaan itu kemudian dijawab Kiwil dengan menganalogikan istri dengan mobil.

Baca juga: Sudah Punya Dua, Kiwil Pantang Menolak Istri Ketiga

Dia mengatakan bahwa setiap orang tentu ingin memiliki lebih dari satu mobil. Feni Rose pun membantah pernyataan itu dan mengatakan bisa saja seseorang puas dengan satu mobil. Dia juga menanyakan kepada Kiwil mengapa menganalogikan istri dengan mobil.

“Karena harus punya pilihan, gue nggak pernah nolak, gue dapetin dia nih (menunjuk istrinya), apa yang gue rasa gue harus dapetin. Gue udah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gue cari enggak ada,” jelas Kiwil.

Baca juga: Istri Pertama Kiwil Curhat Rumah Tangganya Penuh Duka

Kiwil pun mengatakan yang dia cari dari seorang istri adalah sikap taat kepada suami. “Gue enggak butuh lo gini-gini, yang penting lo taat aja sama suami. Dengerin kata suami,” tegasnya.

Bagi Kiwil, ketika sang istri taat kepada dirinya, maka hal itu membawa kenyamanan dan kebahagiaan. Pernyataan itu membuat Kiwil dihujat warganet. Mereka berpendapat analogi Kiwil dan alasannya poligami tidak logis dan merendahkan wanita.

Baca juga: 4 Artis Ini Ternyata Pernah Jadi Istri Kedua, Nomor 4 Baru saja Cerai

“Lelaki egois seperti itu. Enggak bersadar diri dia itu ada banyak salahnya. Masa nyalahin mantan terus. Pak Kiwil, Anda sangat merendahkan wanita,” komentar @ila_new9.

“Dia ngomong enggak mendapatkan apa yang dia cari dari istrinya. Tapi dia sendiri sadar enggak, yang dicari dari pasangan itu kesetiaan? Dan kesetiaan itu enggak ada di diri dia. Ngaca coy, sebelum ngomong mah. Kayak udah bisa muasin istri aja,” sambung @billie9eulis.

“Same vibe with cowok norak yang bilang di umur gue saat ini, perempuan hanya objek. Dia kasih analogi barang. Dia bilang harus ada pilihan. Dia poligami karena mencari sesuatu yang enggak ada di istri sebelumnya. Permisi Kiwil, lo sempurna banget emang jadi manusia? Muke lu jauh,” imbuh @ramik_.


Berita Terkait

Berita Terkini

Drakor Happiness Gambarkan Aneka Tipe Manusia di Masa Pandemi

Drama Korea Happiness memberi banyak pesan moral bagi kita semua, termasuk gambaran tipe manusia dalam menghadapi situasi sulit seperti pandemi Covid-19 ini.

Raffi Ahmad Raih Penghargaan di SCTV Awards, Dedikasikan untuk Baby R

Meraih penghargaan sebagai Presenter Paling Ngetop di SCTV Awards 2021 ini, Raffi Ahmad tak dapat menyembunyikan bahagianya.

Ikatan Cinta 27 November 2021: Diciduk Al, Iqbal Keceplosan Soal Irvan?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Sabtu, 27 November 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Daftar Pemenang SCTV Awards 2021, Lengkap dengan Nominasinya

Ini dia daftar pemenang lengkap dengan nominasinya SCTV Award 2021 yang baru saja digelar pada Jumat, 27 November 2021.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (27/11/2021), Ini Film yang Tayang

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 27 November 2021 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Banyak film seru!

Lirik Lagu Rungokno Aku - Ndarboy Genk feat Denny Caknan

Berikut ini lirik lagu Rungokno Aku dari Ndarboy Genk feat Denny Caknan, yang telah tayang pada Jumat, 26 November 2021 di Youtube.

Bukan Hanya Wajah, Warganet Juga Penasaran Nama Baby R

Nama anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang saat ini disebut Baby R sukses bikin penasaran warganet.

Kalina Oktarani Mengalami Kecelakaan, Begini Kondisi Mobilnya

Kalina Oktarani membagikan kabar dirinya mengalami kecelakaan di Instagramnya.

Nola B3 Melahirkan, Warganet Puji Nama Anak

Bukan hanya memberikan pengumuman, Nola B3 sekaligus mengumumkan nama dari anak keempatnya itu yaitu Aladya Odetta Nakeya Ayu.

Raffi Ahmad Sebut Rafathar Cemburu Lihat Adik Baru

Agar Rafathar tak cemburu lihat adik baru, suami Nagita Slavina ini akan memberikan pengertian secara perlahan kepada putra sulungnya itu.

Tampang Baby R Mirip Raffi Ahmad atau Nagita Slavina?

Bahkan sang ibunda, Nagita Slavina, juga mempertanyakan tampang putra keduanya itu lebih mirip dirinya atau mirip Raffi Ahmad?

Ikatan Cinta 26 November 2021: Gempar! Akhirnya Mama Rosa Ketemu Jessi

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 26 November 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Selamat! Jagoan Baru Raffi Ahmad Telah Lahir

Dalam unggahan tersebut Raffi Ahmad terlihat tengah menggendong jagoan barunya yang telah lahir ke dunia.

Lirik Lagu Pepatah - Rizky Febian

Berikut ini lirik lagu Pepatah dari Rizky Febian, yang telah tayang pada Kamis, 26 November 2021 di Youtube.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (26/11/2021), Ada Film Baru Lagi

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Jumat, 26 November 2021 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Banyak film seru dan baru!

Video Musik Boy With Luv BTS Raih 1,4 Miliar Views di Youtube

Boy With Luv merupakan lagu utama dari EP keenam BTS yang bertajuk Map of the Soul: Persona.