SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei, memutuskan untuk pensiun. Kesehatan menjadi alasan atlet 36 tahun tersebut gantung raket.

Dikutip dari detik.com, Lee Chong Wei mengumumkan keputusan pensiunnya dalam sebuah konferensi pers yang ditayangkan lewat Facebook Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Kamis (13/6/2019). Chong Wei didampingi oleh Menpora, Syed Saddiq Abdul Rahmad, dan Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya berada di sini untuk mengumumkan pensiun setelah bersama-sama BAM selama 19 tahun. Ini keputusan yang sulit. Saya mengambil keputusan ini setelah menjalani observasi terakhir di Jepang,” kata Chong Wei dalam konferensi pers tersebut.

Pernyataan itu sekaligus mengakhiri spekulasi masa depan Chong Wei di dunia bulu tangkis. Pasalnya, banyak yang menyarankan Chong Wei untuk pensiun namun tak sedikit pula yang berharap dia tetap lanjut. Alasannya adalah masalah kesehatan.

Chong Wei diketahui menderita kanker hidung. Dia kemudian menjalani pemulihan di Taiwan. Chong Wei sempat kembali berlatih selama beberapa bulan. Tapi, Chong Wei tak bisa menjalani latihan rutin. Bahkan, enam pekan terakhir dia tak muncul di pelatnas bulu tangkis.

Selain tiga perak olimpiade, Chong Wei mengoleksi tiga perak dan satu perunggu Kejuaraan Dunia, lima medali emas Commonwealth Games (tiga tunggal putra dan dua beregu), plus satu perak untuk tunggal putra dan empat perunggu (tiga tunggal putra dan satu beregu) Asian Games.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya