SOLOPOS.COM - Mobil Mitsubishi Colt L300 dari berbagai generasi milik komunitas L300 di wilayah Soloraya diparkir di lapangan Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Minggu (18/12/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, SOLO – Banyak mungkin penggemar otomotif yang bertanya-tanya, kenapa model tampilan mobil pick-up Mitsubishi Colt L300 tidak pernah berganti sejak lebih dari 30 tahun hadir di Indonesia?

Mitsubishi Colt L300 yang beredar hingga saat ini memang masih mempertahankan desain bodi dari generasi pertama yang hadir di Indonesia pada 1981 silam.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Konfigurasi interior dengan mesin di bawah jok membuat dimensi Mitsubishi Colt L300 menjadi compact dan ruang kabin lebih luas. Desain seperti itu juga membuat volume bak atau kargo lebih maksimal dengan bodi proporsional.

Alasan lain kenapa model atau desain bodi Mitsubishi Colt L300 tidak pernah berganti adalah untuk memaksimalkan visibilitas pengemudi.

Dengan desain yang tak lekang dimakan zaman, mobil yang kondang dengan sebutan Elsapek itu sebenarnya mendapatkan beberapa perubahan dari sisi mesin untuk menunjang performa.

Yang terbaru pada 2022 ini, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan varian Elsapek dengan mesin baru, yakni mesin 4N14, dengan nama New Colt L300 Euro 4.

Mesin ini sudah mengantongi standar gas buang Euro 4 yang memastikan gas buang lebih ramah lingkungan dan di bawah batas maksimum zat atau bahan pencemar. Mesin tersebut juga diklaim lebih irit konsumsi BBM dengan tenaga yang lebih besar dibanding pada Mitsubishi Colt L300 geneasi sebelumnya.

Selain itu, pertanyaan kenapa model Mitsubishi Colt L300 tidak pernah berganti terjawab di varian terbaru ini. Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 tampil semakin segar dengan grille chrome baru serta dimensi kargo yang lebih luas.

Selebihnya, perubahan pada Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 terletak pada sisi efisiensi dan performa, seperti konsumsi BBM, lebih bertenaga, serta daya angkut yang meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya