SOLOPOS.COM - Pemain anyar Persis Solo, Gufroni Al Maruf (kanan), mendapat perawatan setelah mengalami benturan pada kaki kirinya dalam latihan tim di Lapangan Desa Bolon, Colomadu, Karanganyar, Kamis (30/1/2020) sore. (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, KARANGANYAR - Salah satu pemain anyar Persis Solo, Gufroni Al Maruf, akhirnya bergabung dalam latihan tim di Lapangan Desa Bolon, Colomadu, Karanganyar, Kamis (30/1/2020) sore. Ia bertekad mampu menembus starting eleven Laskar Sambernyawa pada Liga 2 musim 2020.

Pemain sayap tersebut tiba di Stasiun Balapan, Solo, pada Kamis dini hari. Gufroni sejak beberapa pekan terakhir memang santer dikabarkan bergabung dengan Persis. Namun, winger muda potensial yang musim lalu berseragam Madura United itu baru tiba pada Kamis.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Maling Gondol Motor dan HP dari Rumah Warga Gemolong Sragen

Sebelum bergabung dengan Madura United pada 2019, pemain binaan akademi Arema FC itu memperkuat Madura FC pada 2018. Kala itu, Madura FC ditukangi pelatih Persis saat ini, Salahudin.

Gufroni mengungkapkan dirinya sebenarnya mendapat tawaran dari sejumlah klub. Tetapi ia memilih Persis karena mengetahui fanatisme suporter dan keberadaan Stadion Manahan yang baru selesai direovasi. "Saya memilih Persis Solo karena suporternya banyak dan stadionnya juga baru," ujarnya saat ditemui awak media seusai latihan, Kamis.

Aksi Begal di Wonogiri Gagal karena Korban Melawan dan Kehabisan Bensin

Ia mengatakan dengan dukungan suporter dan stadion yang baru, ia berharap mampu membantu Persis promosi ke Liga 1 musim depan. Secara pribadi, ia akan berjuang agar masuk starting IX dan memberikan yang terbaik untuk Persis.

Bagi Gufroni, salah satu magnet lain sehingga dirinya memilih Persis adalah sosok Salahudin. Ia akan menjalani kerja sama untuk kali kedua dengan sang pelatih. "Ini yang kedua kalinya [bekerja sama dengan Salahudin]. Yang pertama di Madura FC 2018," tuturnya.

7.800 Orang di 17 Negara Terinfeksi Virus Corona, Baru 128 yang Sembuh

Ia menilai Salahudin sebagai sosok pelatih yang disiplin, memiliki komitmen, dan tegas. Ia mengaku suka dengan karakter sang pelatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya