SOLOPOS.COM - Pelatih Juventus Antonio Conte mengundurkan diri karena kelelahan. Ist/forzaitaliafootball.com

Solopos.com, TURIN — Keputusan mundur yang diambil Antonio Conte memunculkan spekulasi. Direktur teknik Juventus Pevel Nedved menegaskan langkah Conte itu dikarenakan kelelahan belaka, bukan seperti rumor yang berkembang di media.

“Antonio mundur karena dia tak mempunyai tenaga lagi untuk melanjutkan tugas, bukan karena ada ketidaksepakatan dengan para direktur,” kata Nedved seperti dikutip Football Italia.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Conte membuat keputusan mengejutkan pekan ini. Allenatore 44 tahun itu melepaskan jabatan pelatih Juventus setelah tiga musim beruntun membawa ‘Nyonya Besar’ menjadi Scudetto.

Klub tak segera memberikan pernyataan resmi terkait alasan mundurnya Conte. Manajemen Juve malah mengumumkan pengganti Conte dalam jeda waktu kurang dari 24 jam. Mantan pelatih AC Milan Massimiliano Allegri yang ditunjuk menggantikan Conte.

Spekulasi pun bermunculan. Salah satu dugaan menyebutkan Conte tak senang dengan kebijakan transfer Juve. Dia menilai klub kurang sigap menjaga para pemain bintang.

Tapi Nedved membantahnya. Rencana itu, disebut Nedved, sudah diutarakan sejak dua bulan lalu.

“Dia minta mundur sejak Mei, kami membicarakannya dan menyarankan agar dia memikirkan masa-masak saat liburan. Saat dia kembali, dia memutuskan kalau tak ingin melanjutkan lagi pekerjaan itu. Tak satupun dari apa yang diberitakan media tentang pengunduran diri Conte benar. Dia hanya lelah,” kata Nedved seperti dilansir detiksport.

“Memang keputusan itu mengejutkan kami, bahkan meskipun jika saya melihat betapa lelahnya dia di akhir musim,” jelas dia.

Lantas bagaimana dengan kebijakan transfer para pemain pilar setelah pelatih berpindah tangan? Apakah Juve akan melepas para pemain seperti kabar yang sudah terlanjur santer dibicarakan?

“Strategi transfer tak berubah. Kami tetap tak akan melepas para pemain penting,” tegas orang Republik Ceko berusia 41 tahun itu. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya