SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)-
-Panji Risang Anugerah Putera, bayi usia lima bulan yang mengidap sejumlah penyakit masuk ke ruang intensive care unit<I> (ICU) RS Kasih Ibu Solo, Minggu (30/5) sore. Kondisi Panji saat dilarikan ke rumah sakit yaitu badan membiru dan sesak nafas. Ibu Panji, Lirih Juwita Sari mengatakan, setiba dari Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di RS Jantung Harapan Kita, Jumat (28/5), kondisi panji dalam kondisi baik. Namun setelah dua hari di rumah, sejumlah gejala tersebut mulai terlihat.

“Sampai di rumah masih baik, terus Minggu mulai membiru, jadi saya bawa ke sini,” kata Lirih kepada wartawan, Senin (31/5). Kondisi Panji sampai kini masih dalam penanganan dokter secara intensif di ICU. Nafas Panji masih dibantu alat pernapasan dan asupan ASI harus menggunakan selang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pelaksana Humas RS Kasih Ibu, dr Hendro Adi Kuncoro, mengatakan, kondisi Panji kemarin jauh lebih baik dibanding saat masuk rumah sakit. “Saat di rumah kurang oksigen. Kini sudah lebih baik, dan terus kami pantau perkembangannya,” katanya.

Hal ini diamini Lirih yang selalu menjaga Panji. “Napas kembali lancar. Warna kulit kembali normal, sudah tidak biru lagi,” kata Lirih.

Kini, ia hanya berharap mendapat uluran bantuan agar dapat mempermudah biaya perawatan anaknya di rumah sakit. “Biayanya besar, Rp 1 juta per hari, belum obat-obatan,” katanya. Meski ia memegang kartu PKMS Silver, ia tetap berharap mendapat perhatian dari pemerintah dan masyarakat.

Sebelumnya, Panji sempat mendapat perawatan di RS Harapan Kita, Jakarta. Selama sekitar tiga pekan dirawat di RSHK, Panji menunjukkan perkembangan. “Panji rencananya akan dioperasi tanggal 16 Juni. Karena masih lama dan biaya akomodasi saya juga besar dan sudah tidak ada biaya lagi, ya pulang dulu menunggu biaya lagi,” kata Lirih yang beralamat di Kampung Pondokan, RT 03/RW XII, Kelurahan Purwosari, Laweyan.

Ia berharap kondisi Panji segera baik, karena tanggal 8 Juni Panji dijadwalkan menjalani check up. “Bila kondisi masih sama, kemungkinan batal operasi. Tapi saya berharap ia kuat dan lebih baik,” katanya.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya