SOLOPOS.COM - Ilustrasi penganiayaan (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, KUDUS — Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), menjadi korban penganiayaan berupa pembacokan oleh suaminya sendiri. Ibu berinisial IY, 35, warga Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, itu menjadi korban pembacokan suami, Selasa (30/11/2021) tengah malam.

Dikutip dari Murianews, pelaku pembacokan tak lain adalah suami korban berinisial AR, 35. AR diduga mengalami gangguan jiwa hingga tega membacok istrinya sendiri. Beruntung, dua anak korban yang ada di lokasi kejadian berhasil diselamatkan dari amukan sang ayah. Sementara itu, korban saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penjabat (Pj) Kepala Desa Jati Wetan, Mochamad Yakub, membenarkan peristiwa penganiayaan berupa pembacokan yang menimpa warganya itu. Ia mengaku mendengar kabar tersebut dari anggota BPD setempat terkait adanya kejadian penganiayaan yang menimpa salah seorang warganya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Tanggul Sungai Jebol, Desa di Kudus Tergenang Banjir

Mendengar kabar tersebut, pihaknya pun langsung mendatangi lokasi dan membantu mengevakuasi korban ke rumah sakit. “Tadi malam sekitar jam 12 malam saya mendapatkan kabar itu. Langsung saya datang ke lokasi dan minta bantuan Polsek Jati. Setelah kepolisian datang langsung kami bawa ke rumah sakit,” katanya, Rabu (1/12/2021).

Meski demikian, pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab kejadian yang menimpa warga di desanya tersebut. Sesampainya di lokasi korban sudah penuh luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

“Informasinya korban dilukai menggunakan bendo [parang]. Kepala dan tangan korban mengalami luka,” ujarnnya.

Selain korban, kini terduga pelaku juga sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudus untuk mendapatkan penanganan kejiwaan. Sementara Kanit Reskrim Polsek Jati, Aiptu Jansen, menyebut pihak keluarga korban dan pelaku tak mau memperpanjang permasalahan tersebut dan memilih untuk diselesaikan secara kekeluargaan. Meski demikian, saat mendapati laporan tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi. Polisi juga sudah mengamankan barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku.

Baca juga: Tragis, Pria Renta Pedagang Celengan di Kudus Diperas dan Dihajar Preman

Berdasarkan informasi yang didapatkannya, pelaku sudah beberapa kali kambuh penyakit kejiwaanya dan masuk ke rumah sakit. “Ini kambuh kali keempat. Kami sudah mendatangi TKP dan datang ke rumah sakit, dan juga sudah mengamankan senjata tajam yang digunakan untuk melukai korban,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya