SOLOPOS.COM - Infografis Al Rihla (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO—Al Rihla,  bola resmi Piala Dunia 2022, telah menghibur masyarakat dunia. Tidak ditemukan masalah dan keluhan dari pemain hingga Piala Dunia 2022 telah memasuki matchday terakhir penyisihan grup.

Al Rihla adalah bola resmi Piala Dunia 2022  keluaran Adidas. Bola edisi ke-14 Piala Dunia ini diberi nama menggunakan bahasa Arab yang berarti perjalanan. Warna Al Rihla memiliki desain panel yang terinspirasi dari perahu tradisional Dhow yang memiliki pola berwarna biru, merah, dan kuning, yang mewakili lanskap atau pemandangan di Doha, Qatar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bola ini sempat diklaim Kementerian Luar Negeri keluaran Global Way Indonesia, perusahaan asal Madiun Jawa Timur yang memproduksi peralatan merek Adidas. Perusahaan ini telah mengekspor bolanya ke Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat dan Brasil.

Namun berdasarkan informasi terbaru, seperti dilaporkan Bloomberg, Al Rihla dibuat di Pakistan.  Director Media Relations Bei Adidas Stefan Pursche dikutip dari Indonesiaexpat, Kamis (1/12/2022),  mengkonfirmasi laporan dari Bloomberg. Ia memastikan Al Rihla diproduksi di Pakistan dan China. Sedangkan replikanya dibikin di Indonesia, China dan Pakistan.

Infografis Al Rihla (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis Al Rihla (Solopos/Whisnupaksa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya