SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pondok Pesantren Salafiyah Al Qodir Cangkringan Sleman, kembali menggelar pasar rakyat selama dua minggu penuh, mulai 1 Juli hingga 15 Juli 2012. Kegiatan ini diadakan untuk menandai akhirussanah atau tutup tahun ajaran 2011/2012.

Ketua Panitia Akhirussanah Ponpes Al Qodir, Djoko Pranolo menjelaskan, pasar rakyat yang akan digelar antara lain, bazar, pentas musik dangdut, festival jathilan, festival hadroh, mujahadah, bakti sosial, sunatan masal dan pengajian akbar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selain diikuti para santri, kami juga akan melibatkan masyarakat sekitar bahkan pesantren-pesantren lain dan komunitas kesenian yang ada di lereng gunung Merapi ini,” ujar Djoko, Rabu (20/6).

Ia menambahkan, semua kegiatan akan dipusatkan di kompleks Ponpes Al Qodir dan di lapangan Desa Wukirsari. Khusus untuk kegiatan sunatan masal, sambung Djoko, akan dilaksanakan pada 8 Juli 2012.

Ia menuturkan, bagi masyarakat yang mempunyai anak laki-laki dan belum disunat, pihaknya masih menerima pendaftaran untuk mengikuti kegiatan sunatan masal ini. “Semuanya gratis, bahkan peserta khitanan masal akan mendapat bingkisan seperti sarung, baju koko, perlengkapan salat dan yang lain,” imbuh dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya