Al Fath Solo Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19 dalam Berbelanja
Penerapan kebijakan dan protokol penanggulangan Covid-19 saat berbelanja di Al Fath. (Istimewa-Al Fath)

Solopos.com, SOLO — Al-Fath Muslim Lifestyle proaktif atas kebijakan dan protokol penanggulangan Covid-19 yang diberlakukan oleh pemerintah khususnya sejak Kota Solo ditetapkan berstatus kejadian luar biasa (KLB).

Gerai busana muslim di Kota Solo ini menerapkan sejumlah langkah pencegahan persebaran Covid-19 saat masyarakat berbelanja.

Manajer Al-Fath Muslim Lifestyle Solo, Adi Santosa, mengatakan beberapa langkah penanggulangan persebaran Covid-19, yakni pembatasan jam operasional toko dengan buka dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Peneliti: Jemur Mobil di Terik Matahari Bisa Bunuh Virus Corona

Kemudian pembatasan jumlah karyawan yang bertugas dengan tetap menerapkan physical distancing, melengkapi perlengkapan pendukung seperti masker, headshield, sarung tangan, dan hand sanitizer. Tak ketinggalan, general cleaning pun menjadi standar operasional harian yang tidak terlewatkan.

“Al-Fath Muslim Lifestyle sangat mendukung protokol pencegahan penularan Covid-19. Setiap pengunjung baik karyawan maupun pelanggan diwajibkan mengikuti protokol ini. Saat masuk ke outlet diwajibkan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan di pintu masuk, pengecekan suhu tubuh oleh petugas kami, dan diwajibkan menggunakan masker,” ujarnya kepada Solopos.com, Kamis (21/5/2020).

Adi menjelaskan bagi pengunjung yang tidak membawa masker, pihaknya menyediakan untuk dapat digunakan para pelanggan selama di dalam outlet.

Cek Suhu Tubuh

Selain itu, bagi pengunjung yang kedapatan bersuhu tubuh tinggi melebihi batas yang ditoleransi oleh WHO, dipersilakan untuk menunda aktivitas belanja dan segera menghubungi petugas medis.

Penerapan kebijakan dan protokol penanggulangan Covid-19 saat berbelanja di Al Fath. (Istimewa-Al Fath)
Penerapan kebijakan dan protokol penanggulangan Covid-19 saat berbelanja di Al Fath. (Istimewa-Al Fath)

Di sisi lain, pihaknya juga menjalankan physical distancing dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter saat pelayanan maupun antrean di kasir.

Menurutnya, hal ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung pencegahan persebaran Covid-19, yakni dengan melayani penjualan secara online dengan fasilitas gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Ancaman Penyakit dan Empat Cara Kurangi Ketagihan Junk Food

Di samping itu, dengan melihat kebutuhan masyarakat pada Ramadan dan Lebaran serta mempertimbangkan kondisi saat ini, Al-Fath Solo memberikan berbagai fasilitas dan promo menarik yang dapat dinikmati bagi pelanggan online maupun offline.

Antara lain, adanya diskon 20% untuk all items selama periode 11-23 Mei 2020, cashback 30% selama periode 23 April-31 Mei 2020, gratis masker untuk pembelian tertentu, special price Rp99.000 untuk paket perlengkapan ibadah, dan diskon up to 70% untuk sellected items.

“Harapannya adalah kami dapat memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya untuk produk busana dan perlengkapan ibadah dengan terjangkau terutama dalam kondisi pandemi Covid-19,” jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho