Al Azhar Icon, Hunian Vertikal Modern Berkonsep Islami di Solo
Maket Al Azhar Icon yang dipajang di Marketing Gallery di Jalan Adi Sucipto No 100 Solo, Sabtu (31/10/2020). (Solopos.com/Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, SOLO -- Apartemen Al Azhar Icon hadir di Kota Solo dengan menawarkan hunian vertikal bernuansa Islami. Selain berkonsep modern, apartemen yang berada di Jl. Mojo No. 2 Karangasem, Laweyan, Solo, ini terletak strategis dekat dengan pusat kota, jalur keluar masuk tol, dan Bandara Adi Soemarmo.

Direktur Pemasaran Al Azhar Icon, Endang, mengatakan apartemen Al Azhar Icon adalah sebuah proyek hunian vertikal yang menawarkan konsep yang berbeda dengan apartemen lainnya. Perbedaan ini baik dari segi bangunan, maupun pengelolaannya.

“Dari segi building, kami siapkan kolam renang biasanya hanya satu ini dua. Untuk memisahkan yang berenang antara laki-laki dengan perempuan. Di dalamnya ada masjid sehingga memudahkan para penghuninya untuk beribadah salat. Kami juga memiliki kelebihan koridor seluas 3 meter begitu pula dengan tingginya,” ujarnya, saat ditemui Solopos.com, dalam peluncuran Al Azhar Icon, Sabtu (31/10/2020).

Rumah Lebih Sehat dengan Cross Ventilation, Seperti Apa?

Endang menambahkan dari segi pengelolaan, setiap unit ada speaker yang nantinya diperdengarkan suara azan setiap masuk waktu salat, ada pula murotal. Tak ketinggalan berbagai kajian siap digelar di Al Azhar Icon.

Al Azhar Icon ini dibangun di atas tanah seluas kurang lebih. 6.000 meter persegi dengan tinggi 17 lantai. Lantai 1 dan 2 difungsikan sebagai area komersial untuk memenuhi kebutuhan para penghuninya. Antara lain, taman bermain, ruang terbuka hijau, ruang ibadah, fitness dan gym, serta kolam renang. Pada lantai ini pula terdapat berbagai tempat santai. Pihaknya mengedepankan kenyamanan para pengunjung tanpa mengurangi nuansa keislaman.

Dibuka Besok, HTM Bukit Sidoguro Klaten Naik Gaes...

Tiga Tipe

Berbagai fasilitasnya, yakni kartu akses penghuni, sistem pengamanan 24 jam, CCTV, koridor luas, dan area parkir luas. Selain itu, lantai 3 sampai lantai 17 untuk hunian dengan total 531 unit.

Apartemen ini terdiri dari tiga tipe, yakni studio, 1 bed room, dan 2 bed room. Harga untuk unit-unit ini mulai dari Rp430 jutaan hingga Rp900 jutaan.

Di samping itu, Al Azhar Icon sesuai rencana bakal mulai dibangun pada Desember 2020. Apartemen ini membutuhkan waktu pembangunan selama 2 tahun. Sehingga diperkirakan sudah serah terima kunci kepada para pemilik unit pada akhir 2022 atau awal 2023.

Kecam Presiden Prancis, Jokowi: Melukai Perasaan Umat Islam

“Dakwah sosial sudah kami lakukan, begitu pula dengan dakwah dalam bidang pendidikan. Maka dari itu, kami merambah ke sektor hunian. Boleh dibilang ini pesantren untuk orang tuanya. Dengan pembiasaan keagamaan ini, bertambah pengetahuan agamanya,” imbuh dia.

Salah satu pembeli apartemen Al Azhar Icon, Rini, mengaku apartemen ini konsepnya bagus. Menurutnya, fasilitas sangat bagus dengan mengedepankan konsep Islami. Misalnya, kolam renang dipisah, begitu pula dengan fitnes dan gym.

“Bukan hanya fisik yang bagus, tapi batiniah nanti dengan diisi kajian-kajian agama, sangat bagus. Harga saya kira sangat terjangkau dan program cicilan secara syariah. Saya pilih lantai tiga. Saya memang ingin investasi hunian vertikal seperti ini. Kalau di Jakarta juga ada, tapi konsepnya apartemen biasa,” jelasnya.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom