Akun Terverifikasi Instagram, Baru Punya Gibran di Antara Kepala Daerah Soloraya

Akun Instagram Gibran Rakabuming Raka menjadi satu-satunya akun terverifikasi di antara akun Instagram kepala daerah di Soloraya.

Kamis, 9 September 2021 - 23:53 WIB Editor: Oriza Vilosa | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar akun Instagram Gibran Rakabuming Raka.

Solopos.com, SOLO – Akun Wali Kota Solo Gibrang Rakabuming Raka menjadi satu-satunya akun terverifikasi Instagram di antara akun miliki kepala daerah di Soloraya. Dengan status terverifikasi tersebut, akun Instagram lebih mudah ditemukan dan menujukkan akun asli tokoh publik.

Dikutip dari laman Instagram.com, akun terverifikasi ditandai dengan centang biru atau lencana verifikasi. Ini merupakan fitur untuk membantu orang menemukan tokoh public dan merek. “Artinya, kami memverifikasi bahwa akun ini adalah akun Instagram yang terkenal dan autentik. Lencana terverifikasi bukanlah simbol untuk menunjukkan kepentingan, otoritas, atau keahlian dalam bidang tertentu,” tulis Instagram.

Baca Juga: Solusi Menghadapi SMS Pinjol

Gibran hadir di Instagram dengan akun @gibran_rakabuming. Dengan akun tersebut, Gibran telah mendapat 646 ribu pengikut. Akun tersebut hanya mengikuti 22 akun. Pantauan Solopos.com, Kamis (9/9/2021), akun @gibran_rakabuming telah mengunggah 2.238 konten.

Sebagai informasi, pengguna yang telah terverifikasi seperti Gibran tak bisa mengubah nama dan verifikasi tak bisa dipindahkan ke akun lain.

Beralih ke Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. Bupati ini juga menyantumkan nama bekennya “Jekek” pada akun @bupatiwonogiri. Dengan keterangan bio cukup nyeleneh, Bupati Jekek juga menyebut dirinya mantan preman. “Kata Netizen Saya ini Mantan Preman”.

Baca Juga: Speedtest Rilis Peta Sinyal, Kawasan Gambir Paling Ramai Warna

Walau akun Instagram belum terverifikasi, Bupati Joko Sutopo memaksimalkan fungsi Instagram untuk mendengar pengaduan warga. Hal itu tergambar dari isi deskripsi akun yang menyebutkan kontak pengaduan, yakni tertulis SMS Pengaduan: HALOMASJEKEK(SPASI)ADUAN kirim ke 1708.

Sejauh ini, akun tersebut telah mengunggah 88 konten dengan 15,5 ribu follower dan mengikuti 37 akun. Ada sembilan akun terverifikasi di yang diikuti Jekek antara lain @sandiuno, @Basukibtp, @ganjarpranowo, @jokowi, @ridwankamil, @aniesbaswedan, @prabowo, @agusyudhoyono dan @dpr_ri.

Beralih ke Sragen. Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga memiliki akun Instagram yang belum terverifikasi yakni @mbakyunisukowati. Akun tersebut berisi 32 unggahan dan memiiki 4.490 pengikut. Dengan akun ini, Bupati Sragen telah mengikuti 2.026 akun Instagram lainnya.

Baca Juga: Membedah Very Second, Platform Baca Sejarah Bikinan Siswa Jogja

Bupati Yuni menyantumkan domain pribadinya www.kusdinaruntungyunisukowati.com pada kolom deskripsi. Dia juga menuliskan semboyan “Mengabdi untuk Membangun Bumi Sukowati”. Akun tersebut terisi unggahan terakhir 15 Januari 2018.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani dengan akun @yani_sunarno lebih terlihat aktif dengan 1.767 unggahan. Akun ini telah memiliki pengikut 47,8 ribu namun juga belum terverifikasi oleh instagram

Bupati Karanganyar Juliyatmono juga hadir di Instagram yang belum terverifikasi, yakni akun @juliyatmono.1. Saat ini akun tersebut telah meraih 24,9 ribu pengikut dan mengikuti 10 akun, salah satunya akun @gibran_rakabuming.

Baca Juga: Cara Hindari Siaran Langsung di Instagram Terhenti Gara-gara Musik

Sepertinya bupati ini memiliki selera humor jika dilihat dari akun terverifikasi yang ia ikuti, yakni @herman_hadi_basuki, anggota Polri yang kerap mengunggah konten edukasi dengan konsep humor.

Sementara itu, Bupati Boyolali Mohammad Said Hidayat juga hadir dengan akun @msaid_hidayat. Akun yang belum terverifikasi tersebut baru memiliki 3,292 pengikut dan mengikuti 10 akun, dua di antaranya terverifikasi yakni @ganjar_pranowo dan @pdiperjuangan.

Baca Juga: Cara Ganti Nomor Whatsapp Tanpa ‘Hilang’ dari Teman

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani juga tak ketinggalan hadir dengan akun @etiksuryani_ad1b. Etik yang juga istri bupati sukoharjo periode sebelumnya, Wardoyo Wijaya, telah memperoleh 3.699 pengikut dan hanya mengikuti 6 akun instagram, tiga akun di antaranya terverifikasi yakni @ganjar_pranowo, @puanmaharaniri dan @pdiperjuangan. Akun @etiksuryani_ad1b tersebut juga belum terlihat memiliki lencana warna biru.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif