Akun Terverifikasi Instagram, Baru Punya Gibran di Antara Kepala Daerah Soloraya

Akun Instagram Gibran Rakabuming Raka menjadi satu-satunya akun terverifikasi di antara akun Instagram kepala daerah di Soloraya.

 Tangkapan layar akun Instagram Gibran Rakabuming Raka.

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar akun Instagram Gibran Rakabuming Raka.

Solopos.com, SOLO – Akun Wali Kota Solo Gibrang Rakabuming Raka menjadi satu-satunya akun terverifikasi Instagram di antara akun miliki kepala daerah di Soloraya. Dengan status terverifikasi tersebut, akun Instagram lebih mudah ditemukan dan menujukkan akun asli tokoh publik.

Dikutip dari laman Instagram.com, akun terverifikasi ditandai dengan centang biru atau lencana verifikasi. Ini merupakan fitur untuk membantu orang menemukan tokoh public dan merek. “Artinya, kami memverifikasi bahwa akun ini adalah akun Instagram yang terkenal dan autentik. Lencana terverifikasi bukanlah simbol untuk menunjukkan kepentingan, otoritas, atau keahlian dalam bidang tertentu,” tulis Instagram.

Baca Juga: Solusi Menghadapi SMS Pinjol

Gibran hadir di Instagram dengan akun @gibran_rakabuming. Dengan akun tersebut, Gibran telah mendapat 646 ribu pengikut. Akun tersebut hanya mengikuti 22 akun. Pantauan Solopos.com, Kamis (9/9/2021), akun @gibran_rakabuming telah mengunggah 2.238 konten.

Sebagai informasi, pengguna yang telah terverifikasi seperti Gibran tak bisa mengubah nama dan verifikasi tak bisa dipindahkan ke akun lain.

Beralih ke Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. Bupati ini juga menyantumkan nama bekennya “Jekek” pada akun @bupatiwonogiri. Dengan keterangan bio cukup nyeleneh, Bupati Jekek juga menyebut dirinya mantan preman. “Kata Netizen Saya ini Mantan Preman”.

Baca Juga: Speedtest Rilis Peta Sinyal, Kawasan Gambir Paling Ramai Warna

Walau akun Instagram belum terverifikasi, Bupati Joko Sutopo memaksimalkan fungsi Instagram untuk mendengar pengaduan warga. Hal itu tergambar dari isi deskripsi akun yang menyebutkan kontak pengaduan, yakni tertulis SMS Pengaduan: HALOMASJEKEK(SPASI)ADUAN kirim ke 1708.

Sejauh ini, akun tersebut telah mengunggah 88 konten dengan 15,5 ribu follower dan mengikuti 37 akun. Ada sembilan akun terverifikasi di yang diikuti Jekek antara lain @sandiuno, @Basukibtp, @ganjarpranowo, @jokowi, @ridwankamil, @aniesbaswedan, @prabowo, @agusyudhoyono dan @dpr_ri.

Beralih ke Sragen. Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga memiliki akun Instagram yang belum terverifikasi yakni @mbakyunisukowati. Akun tersebut berisi 32 unggahan dan memiiki 4.490 pengikut. Dengan akun ini, Bupati Sragen telah mengikuti 2.026 akun Instagram lainnya.

Baca Juga: Membedah Very Second, Platform Baca Sejarah Bikinan Siswa Jogja

Bupati Yuni menyantumkan domain pribadinya www.kusdinaruntungyunisukowati.com pada kolom deskripsi. Dia juga menuliskan semboyan “Mengabdi untuk Membangun Bumi Sukowati”. Akun tersebut terisi unggahan terakhir 15 Januari 2018.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani dengan akun @yani_sunarno lebih terlihat aktif dengan 1.767 unggahan. Akun ini telah memiliki pengikut 47,8 ribu namun juga belum terverifikasi oleh instagram

Bupati Karanganyar Juliyatmono juga hadir di Instagram yang belum terverifikasi, yakni akun @juliyatmono.1. Saat ini akun tersebut telah meraih 24,9 ribu pengikut dan mengikuti 10 akun, salah satunya akun @gibran_rakabuming.

Baca Juga: Cara Hindari Siaran Langsung di Instagram Terhenti Gara-gara Musik

Sepertinya bupati ini memiliki selera humor jika dilihat dari akun terverifikasi yang ia ikuti, yakni @herman_hadi_basuki, anggota Polri yang kerap mengunggah konten edukasi dengan konsep humor.

Sementara itu, Bupati Boyolali Mohammad Said Hidayat juga hadir dengan akun @msaid_hidayat. Akun yang belum terverifikasi tersebut baru memiliki 3,292 pengikut dan mengikuti 10 akun, dua di antaranya terverifikasi yakni @ganjar_pranowo dan @pdiperjuangan.

Baca Juga: Cara Ganti Nomor Whatsapp Tanpa ‘Hilang’ dari Teman

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani juga tak ketinggalan hadir dengan akun @etiksuryani_ad1b. Etik yang juga istri bupati sukoharjo periode sebelumnya, Wardoyo Wijaya, telah memperoleh 3.699 pengikut dan hanya mengikuti 6 akun instagram, tiga akun di antaranya terverifikasi yakni @ganjar_pranowo, @puanmaharaniri dan @pdiperjuangan. Akun @etiksuryani_ad1b tersebut juga belum terlihat memiliki lencana warna biru.


Berita Terkait

Berita Terkini

Segini Gede Sumbangsih Squid Game untuk Netflix

Penghasilan Netflix meningkat signifikan salah satunya berkat serial Squid Game.

Duh, Tanda-Tanda Hacker Kuasai Akun IG Pemkot Solo Lagi

Akun Instagram Pemkot Solo mengalami tanda-tanda peretasan lagi.

Rilis BlackBerry 5G Maju-Mundur

Rilis HP baru BlackBerry 5G masih belum jelas dan diketahui meleset dari rencana awal.

TikTok: 65% Pengguna Lebih Suka Konten dari Audio Asli

Riset TikTok menyebut lebih banyak pengguna suka konten dengan audio asli.

MacBook Pro Baru Senilai 35 Bulan SPP SD Swasta Solo

Laptop baru dari Apple, MacBook Pro diumumkan dan harganya mulai sekitar Rp28 juta.

Halo Kreator Konten, Instagram Desktop Bisa Unggah Feed & Reels Lho

Mulai 21 Oktober, upload foto dan video dari Instagram versi desktop bisa dilakukan.

Siap-Siap, iPhone 13 Segera Masuk Pasar Indonesia

Tanda-tanda iPhone 13 series bakal masuk Indonesia.

Menanti Kejutan Apple Dini Hari

Menanti kejutan Apple lewat Apple Event yang digelar dini hari nanti.

DSLR Modal Sukses Fotografer Cantik Tawangmangu? Yuk Intip Harganya

Salah satu modal sukses fotografer cantik di Tawangmangu yang viral di media sosial adalah kamera DSLR, berikut harga pasarnya.

Ini 3 Aplikasi Pelacak Nomor Tak Dikenal

Pilihan aplikasi untuk melacak nomor tak dikenal.

Tiga Jurus Jitu Naikkan Rating Akun Jualan di Shopee

Jurus jitu tingkatkan penilaian atau rangking di Shopee.

Tanda-Tanda Satelit Punya Elon Musk Bakal Ngorbit di Indonesia

Starlink, satelit SpaceX milik Elon Musk menjajaki peluang kerjasama dengan Telkom

Ilmuwan Ramal Matahari Mati dan Manusia Bisa Ngungsi ke Jupiter

Matahari diramal bakal menjadi raksasa merah kemudian mati mendingin dan redup

Chip Langka: Harga 4 HP Xiaomi Naik, 6 Smart TV Turun

Empat smartphone Xiaomi naik harga akibat kelangkaan chip.

Bos Instagram Umumkan Dua Fitur Baru

Bos Instagram mengumumkan dua fitur baru.