SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Momen debat kedua Pilpres 2019 diwarnai saat Joko Widodo (Jokowi) bertanya soal pengembangan startup unicorn ke Prabowo Subianto rupanya menjadi viral. Momen ini ternyata ikut dibicarakan anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, lewat akun Twitter @Chilli_Pari.

Saat debat, Jokowi bertanya ke Prabowo soal infrastruktur yang akan dibangun untuk mengembangkan unicorn. Prabowo sempat memastikan terlebih dahulu maksud unicorn yang disampaikan Jokowi. “Infrastruktur apa yang akan Bapak bangun untuk mendukung perkembangan unicorn Indonesia?” kata Jokowi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Yang Bapak maksud unicorn? Maksudnya yang online-online itu, iya, kan?” kata Prabowo bertanya balik.

Momen ini disinggung Gibran lewat twitter @Chilli_Pari. Dia meretweet cuitan netizen pada 15 Februari 2019 lalu yang menggaungkan tagar ‘Uninstall Jokowi’.

“Situ tau unicorn gak?” tulis Gibran, Minggu (17/2/2019).

Sekitar satu jam setelah dicuitkan, tweet itu sudah diretweet lebih dari 1.800 kali. Netizen ramai-ramai berkomentar dan Gibran ikut berkomentar lagi.

“Uwwwwuuu!!” tulis Gibran saat ada netizen yang mencuit GIF unicorn.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno sudah menjelasan maksud Prabowo bertanya balik ke Jokowi soal ‘unicorn. Menurut mereka, itu karena pertanyaan Jokowi dinilai melenceng dari tema debat.

“Jadi Pak Prabowo tadi agak berpikir dulu. Gimana gitu kan. Mungkin menurut saya sih, Pak Jokowi sudah kehabisan pertanyaan, keluarlah itu untuk memberikan tekanan ke Pak Prabowo,” ujar juru bicara pangan dan lingkungan Prabowo-Sandiaga, Gari Primananda, di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya