Akun Instagram Para Artis Ini Mendadak Hilang Seperti Rachel Vennya

Akun Instagram yang mendadak hilang tentu sangat merugikan sang artis terkait dengan pekerjaan mereka sebagai endorsement.

 Nikita Mirzani. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Nikita Mirzani. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Meski sampai sekarang tak diketahui penyebab akun Instagram Rachel Vennya mendadak hilang, namun sejumlah artis Indonesia juga pernah mengalami insiden serupa. Hal tersebut terjadi karena sejumlah penyebab yaitu mulai di-hack hingga di-report.

Akun Instagram yang mendadak hilang tentu sangat merugikan sang artis lantaran jumlah followers mereka mencapai jutaan. Selain itu juga terkait dengan endorsement. Sehingga tentu peristiwa ini berdampak terhadap pekerjaan profesionel mereka.

Ada artis yang berhasil mendapatkan akun Instagram mereka yang hilang, namun tak sedikit pula yang harus membuat akun baru. Salah satu artis yang gagal mendapatkan kembali Instagramnya adalah Nikita Mirzani, sehingga dia pun membuat akun baru @nikitamirzanimawardi_172.

Nah, siapa saja para artis yang kehilangan akun Instagram mereka? Berikut ini rinciannya seperti dikutip dari berbagai sumber pada Minggu (24/10/2021):

1. Nikita Mirzani

Pada Desember 2020 artis Nikita Mirzani mengumumkan akun Instagramnya hilang.  Pengumuman soal hilangnya akun @nikitamirzanimawardi_17 itu diunggah oleh adminnya sendiri.  “Post by admin Follow akun ini dulu yah beps sampai akun nikitamirzanimawardi_17 Nya balik lagi,” tulisnya.

Baca Juga: Instagram Rachel Vennya Hilang, Termasuk Bukti Foto Liburan di Bali

Beberapa jam lalu, akun Nikita Mirzani yang pertama masih bisa dibuka. Hanya saja seluruh isi postingannya raib. Padahal Nikita Mirzani sudah posting 1.035. Akun Nikita Mirzani itu benar-benar hilang dan tak bisa dibuka sama sekali. “Sorry, this page isn’t available. The link followed may be broken, or the page may have been removed,” begitulah tulisan yang muncul saat membuka link akun @Nikitamirzani_17.

Tapi, Nikita Mirzani membuat akun kedua.  Teman-teman artis pun banyak yang mempromosikan untuk mengikuti akun Instagram baru Nikita Mirzani, yakni  @nikitamirzanimawardi_172. Nikita Mirzani pun menyediakan hadiah untuk follower akun Instagram barunya itu.

Nikita Mirzani awalnya menjanjikan uang sejumlah Rp10 juta untuk sepuluh orang pemenang. “Akan ada yang 10 Jt rupiah untuk 10 org pemenang yang follow second account @nikitamirzanimawardi_172 syaratnya cuma follow aja. Pemenang akan diumumkan kalau followersnya udh lebih dari 800K yah semangat yah bebs……,” tulis Nikita Mirzani di Instagram Story-nya seperti dikutip dari Detik.com, belum lama ini.

Tidak hanya itu, Nikita Mirzani juga sudah menyiapkan satu gelang Hermes. Gelang berwarna orange tersebut masih tersusun rapi di dalam kotak. “Dan, satu lagi Niki mau kasih hadiah siapapun yang beruntung akan mendapatkan gelang Hermes ini. Baronang, ini masih baru banget jarang banget dipakai,” ucap Nikita Mirzani.

2. Denise Chariesta

Pada 25 Agustus 2021 Selebritis Denise Chariesta mengumumkan bahwa akun Instagram milikinya hilang.  Diketahui Denise Chariesta merupakan selebritis yang cukup terkenal, bahkan namanya kian populer usai berselisih dengan keluarga Uya Kuya.

Baca Juga: 2 Tahun Bergulir, Benarkah Asal-Usul Covid-19 Selamanya Jadi Misteri?

Setelah akur dengan keluarga Uya Kuya dan berkolaborasi dalam sebuah proyek, Denise Chariesta membagikan kabar yang cukup mengejutkan. Denise Chariesta mengumumkan bahwa akun Instagram pribadinya yang bernama @denisechariesta telah hilang atau diblokir.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh ia melalui akun Instagram barunya yang bernama @denisechariesta55.  Dia juga mengatakan bahwa akun Instagram lamanya tersebut hilang dikarenakan terlalu sering berbicara.

“Karena akun Instagram aku yang lama lagi kena banned akibat akibat banyak (bicara) kakak gitu,” ujar di unggahan akun Instagram @denisechariesta55.

3. Nindy Ayunda

Penyanyi  bernama lengkap Anindia Yandirest Ayunda atau lebih akrab siapa Nindy Ayunda mendapatkan pengalaman yang kurang menyenangkan. Hal ini lantaran akun Instagramnya baru saja diretas oleh orang yang tak dikenal.

Baca Juga: Ini Profil Alec Baldwin, Aktor Hollywood yang Tembak 2 Kru Film

Mengutip dari unggahan foto di akun ibu satu orang anak ini pun berubah menjadi sosok wanita asing berambut pendek. Stylish Nindy, Erick Al Amin mengungkapkan kronologi kejadian tersebut terjadi begitu saja, sehingga akun Instagram Nindy keluar sendiri. Hingga kini, Nindy masih mencoba berbagai cara untuk memulihkan akun Instagram miliknya.

Hal ini berawal saat seseorang coba menghubungi Nindy lewat tim management dan meminta sejumlah unggahan Nindy dihapus dalam kurun waktu 24 jam karena pelanggaran hak cipta. “Kaget banget, soalnya tiba-tiba [Instagram] ke log out sendiri dari handphone,” ujarnya seperti dikutip dari matamata.com.

Pada akhirnya, Nindy pun mendapat bantuan dari tim IT dan sahabat-sahabatnya seperti Luna Maya, Ussy Sulistiawaty, manajer Markoneng hingga Tussy Hapsary.

4. Luna Maya

Sebagai seorang publik figur, ternyata tidak membuat Luna Maya terlepas sebagai korban dari aksi kejahatan peretasan akun Instagram. Seperti yang diketahui bersama, akun Instagram Luna pernah diretas oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Bahkan foto profil Luna sempat terganti.

Baca Juga: Muncul Jerawat di Payudara, Perlukah Diwaspadai?

Dilansir dari Liputan6.com, akun Instagram Luna diretas oleh WMA CLUB asal Turki yang mengunggah foto di Instagram Story Luna Maya untuk merekomendasikan akun sang hacker. Beruntungnya kejadian ini tidak berlangsung lama, akun Luna Maya kembali pulih setelah beberapa jam berlalu.

Berita Terkait

Espos Plus

Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

+ PLUS Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

QZRUH yang pada era 1980-an hingga 1990-an dikenal sebagai geng remaja anarkistis di Kota Jogja kini mengubah citra menjadi geng dengan aneka kegiatan sosial. QZRUH Reborn berusaha mengubah citra geng ini menjadi lebih humanis.

Berita Terkini

Atta Halilintar Unggah Foto Mobil Warna Pink, Yellow Claw Ikut Komentar

Bukannya mengomentari foto mobil pink yang diunggah Atta Halilintar, tak sedikit warganet justru salfok dengan kehadiran Yellow Claw dalam unggahan itu.

Ucapan Selamat Mengalir Atas Pernikahan Park Shin-hye & Choi Tae-joon

Artis Korea Selatan Park Shin-hye dan Choi Tae-joon resmi menikah pada Sabtu (22/1/2022).

Tiga Personel Positif Covid-19, Ikon Rehat Sejenak dari Dunia Hiburan

Tiga personel grup idola K-pop Ikon yaitu Jinhwan, Yunhyeong dan Donghyuk (DK) dinyatakan positif Covid-19.

Arnold Schwarzenegger Terlibat Kecelakaan Mobil

Aktor laga Hollywood Arnold Schwarzenegger terlibat dalam kecelakaan mobil pada Jumat (21/1/2022) waktu setempat.

Jadwal Tayang Dua Film Mission: Impossible Ditunda Hingga 2023 dan 2024

Jadwal tayang dua film Mission:Impossible ditunda lantaran dampak pandemi Covid-19.

Noah Rilis Remake Video Klip Menghapus Jejakmu, Trending di Youtube

Warganet  juga menuliskan komentar positif atas munculnya remake video klip Noah Menghapus Jejakmu ini.

Penyanyi Meat Loaf Meninggal Dunia, Ini Profilnya

Sebelum meninggal dunia, Meat Loaf berhasil menorehkan sejumlah prestasi antara lain menjual 100 juta album di seluruh dunia dan juga muncul di sejumlah film.

Kariernya Makin Moncer, Inilah Pesona Stephanie Poetri Anak Titi DJ

Sebagai penyanyi pendatang baru, Stephanie Poetri sukses mencuri perhatian.

Novel Korea Selatan Terlaris dan Terpopuler di Mancanegara

Novel dari Korea Selatan yang berjudul Kim Ji-young, Born 1982 menjadi novel terlaris dan diterjemahkan dalam 10 bahasa asing yang berbeda.

Mendekam di Penjara, Ardhito Pramono Ciptakan Tiga Lagu

Ardhito Pramono yang justru ciptakan tiga lagu di penjara ini mengingatkan masyarakat maupun penggemarnya agar tidak terjerumus menggunakan narkotika. 

Prinsa Mandagie Akui Lagu Hanya Singgah Berdasarkan Kisah Nyata

Prinsa Mandagie mengakui bahwa lirik lagu Hanya Singgah yang dibuat oleh Raguel Lewi tersebut sangat pas dengan kisah masa lalunya.

Bicara Penundaan Konser Residensi Las Vegas, Adele Minta Maaf

Adele pun meminta maaf atas penundaan konser residensi yang kurang menyenangkan ini.

Paramagangsa, Perayaan Kolaborasi Gamelan Nusantara sebagai WBTB

Penetapan gamelan sebagai Warisan Budaya Tak Benda atau WBTB Indonesia oleh Unesco ini jangan sampai membuat masyarakat lalai.

Link Website Download Lagu MP3 Juice, Ubah Video Youtube ke Mp3!

Bisa akses link download lagu MP3 Juice untuk mengunduh dan menyimpan musik yang berasal dari video YouTube dengan mudah dan praktis.

Mommy ASF Tegaskan Layangan Putus Versi Webseries Beda dengan Bukunya

Penulis Layangan Putus Mommy ASF mengatakan kisah yang diangkat versi webseries beda dengan tulisan atau versi bukunya.

Film Indonesia Karya Kamila Andini Menembus Festival Film Berlin

Film Before, Now & Then atau Nana karya sutradara Kamila Andini menjadi film Indonesia pertama yang berhasil masuk dalam Festival Film Internasional Berlin.