Amien Rais (Suara.com)

Solopos.com, SOLO — Ketua Dewan Kehormatan PAN sekaligus Ketua Dewan Pembina BPN, Amien Rais, cukup membuat heboh warganet dengan video yang diunggah ke akun Instagramnya, @amienraisofficial, sehari setelah pemungutan suara Pemilu 2019, Kamis (18/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Video itu menunjukkan tumpukan kotak suara di suatu gedung yang belum jelas alamatnya. Berdasarkan video yang diunggah Amien Rais, terdengar si perekam kotak suara tersebut sempat terbuka untuk dikeluarkan isinya.

"Ini gedung siluman, namanya gedung Jawa. Tadi malam di sini kotak banyak kebuka, isinya dikeluar-keluarin, C1 baru ditulis di gedung ini, padahal ini bukan TPS," ujar si perekam video.

Menurut si perekam, ada perbuatan yang menyalahi aturan di lokasi tersebut. "Kita lihat di sini masih banyak kotak tidak disegel. Banyak sekali hal-hal aneh di sini. Kami ada videonya tadi malam petugas-petugas sini mengeluarkan isi kotak-kotak ini. Ini dia ni. Tadi malam C1 ditulis di sini, padahal kan seharusnya di TPS. Gila semua ini," lanjutnya.

Tanpa menyertakan keterangan yang jelas, pengelola akun Instagram milik Amien Rais hanya menuliskan kalimat dengan nada seperti mengancam. "Hanya Allah yang bisa membalas makar mereka," tulisnya.

Tak jelasnya keterangan yang disertakan justru kemudian menggiring opini sejumlah warganet yang menduga ada kecurangan di Pemilu 2019 dalam video tersebut. "Aku percaya Allah, Allah maha segalanya, siapa yang curang dia yang akan tumbang," tulis pengguna akun Instagram @non_rii.

"Percuma pemilu di TPS kalau curang seperti ini," imbuh pengguna akun Instagram @arief061080.

"Ngeri. Menciptakan kecurangan berbagai lini," timpal pengguna akun Instagram @sintaammara0309.

Video itu kini viral setalah diunggah ulang di berbagai akun media sosial. Salah satu akun Instagram yang turut mengunggahnya, @makassar_iiinfo, video itu direkam di Gedung Yayasan Kekeluargaan Masyarakat Jawa (YKMJ) Jl. A.P. Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten