Akun Facebook Putra PM Israel Diblokir
Yair Netanyahu, anak PM Israel (Time of Israel)

Solopos.com, TEL AVIV – Raksasa media sosia Facebook memblokir akun Facebook milik putra Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, Yair Netanyahu. Pemblokiran tersebut dilakukan setelah Yair Netanyahu menulis status berisi ujaran kebencian terhadap umat Islam.

Dalam unggahan di Facebook, Kamis (13/12/2018), Yair Netanyahu menyinggung tentang serangan mematikan. Menurutnya, serangan semacam itu hanya terjadi di negara berpenduduk mayoritas muslim saja.

"Apa kalian tahu di mana tidak ada perang? Di Islandia dan Jepang. Kebetulan kedua negara tersebut tidak dihuni orang muslim," tulis Yair Netanyahu seperti dilansir Middle East Eye, Senin (17/12/2018).

Selanjutnya, Yair Netanyahu menuliskan solusi agar Israel dan Palestina damai. Adapun solusi yang ditawarkan yakni salah satu pihak mengalah agar tercipta kedamaian. "Hanya ada dua pilihan untuk menciptakan perdamaian. Yakni, orang Yahudi pergi dari Israel atau orang muslim yang pergi. Kalau saya lebih suka opsi kedua," sambung Yair Netanyahu.

Status itu ditulis sebagai tanggapan atas kematian dua tentara Israel dalam serangan yang juga menewaskan lima warga Palestina. Serangan tersebut terjadi di Tepi Barat dekat permukiman warga Palestina pada Minggu (9/12/2018).

Status tersebut dianggap sebagai bentuk pelanggaran layanan Facebook karena memuat ujaran kebencian. Akhirnya, Facebook memblokir akun milik Yair Netanyahu agar tidak membuat kontroversi.

Selama ini, Yair Netanyahu sering menuliskan status kontroversial yang membuatnya dikritik warganet. Tak kehabisan akal, Yair Netanyahu membalas sanksi Facebook melalui Twitter. Dia berkicau yang isinya menyebut Facebook diktator dan tidak adil.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom