SOLOPOS.COM - Facebook

Facebook

JAKARTA—Nama Novi Amalia—pengendara Honda Jazz yang berbikini saat menabrak tujuh orang–masih menjadi “buruan” di dunia online¸ termasuk akun Facebooknya (FB). Dua akun situs FB yang menyebut Novie Amalia, muncul kembali sejak Jumat (19/10/2012) pekan lalu, setelah sebelumnya menghilang.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Di salah satu akun FB tersebut diunggah foto-foto Novi berpakaian minim dan tengah berdiri di hadapannya seorang perwira polisi.

Dua akun yang kembali hidup ini pun langsung menjadi buruan pertemanan Novi Amalia. Kedua akun Facebook Novie itu mempunyai alamat link http://www.facebook.com/pages/Novie-Amelia/118914521595124 dan http://www.facebook.com/novie.amelia.model.

Berdasarkan penelusuran JIBI/Bisnis.com terhadap akun-akun di Facebook. Terdapat  empat akun yang mengaku dirinya bernama Novie Amelia. Namun, hanya berselang sekitar dua  jam, dua akun Facebook yang mengaku dirinya sebagai Novie Amelia tiba-tiba menghilang.

Akun Novie   Facebook.com/pages/Novie-Amelia/118914521595124 tampil dengan ‘perkenalan’ berupa mobil Honda Jazz bewarna merah dengan nomor   B 1864 POP yang ringsek setelah digunakan Novie untuk beraksi  11 Oktober 2012 lalu.

Adapun akun  Facebook.com/novie.amelia.model  langsung tampil vulgar berupa pose Novi yang pernah tayang di beberapa majalah.

Menariknya lagi di akun tersebut memunculkan koleksi  foto Novie saat ditahan di Polsek Tamansari. Bahkan foto ketika dia berpakaian minim dan tengah berdiri di hadapan seorang perwira polisi terlihat dengan jelas.

Melalui foto tersebut sebenarnya kita bisa mengungkap siapa perwira polisi yang berada di ruang  bersama beberapa orang  yang tengah menunggui Novie tersebut.

Yang masih menjadi tanda tanya sampai sekarang adalah siapakah sebenarnya pemilik kedua akun tersebut, karena secara teknis Novi Amelia tak mungkin meng-update dan mempublikasikan foto-foto  sewaktu berada di kantor polisi.

Dalam kondisi jiwa yang tertekan dan kemudian dimasukkan ke Rumah Sakit Polri, bagaimana mungkin Novi memiliki akses ke komputer untuk ber-Internet ria membuka akun Facebook-nya.

Novi Amalia, cewek berbikini saat mengendarai Honda Jazz yang menabrak tujuh orang di Tamansari Jakarta, dalam sepekan terakhir ini menjadi most popular di beberapa situs, termasuk Solopos.com.

Model majalah dewasa itu, menjadi obrolan banyak orang karena aksinya mengendarai mobil hanya mengenakan pakaian dalam. Hasil tes urine menunjukkan Novi positif menggunakan narkoba ekstrasi, sehingga saat mengendarai dia mengalami halusinasi.

Belakangan setelah beredar foto-foto Novi mengenakan pakaian dalam dan tanggannya terborgol, nama Novi makin menjadi perhatian masyarakat termasuk di jejaring sosial. Foto Novi yang diambil saat dilakukan di kepolisian itu, disayangkan banyak pihak, termasuk Komnas Perempuan.

Di jejaring sosial Novi makin menjadi perhatian. Selain saling berbagi foto secara beranting, komunitas Internet di Tanah Air juga menelusuri informasi melalui Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya