Aktris Korea Selatan Oh In-hye Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri, Ini Jejak Kariernya
Aktris asal Korea Selatan, Oh In-hye meninggal dunia diduga karena bunuh diri pada Senin (14/9/2020).

Solopos.com, JAKARTA--Aktris asal Korea Selatan, Oh In-hye meninggal dunia setelah ditemukan tak sadarkan diri pada Senin (14/9/2020). Ada dugaan simpang siur tentang penyebab aktris tersebut meninggal antara penyakit jantung atau bunuh diri.

Polisi Incheon Yeonsu dan Kantor Pemadam Kebakaran Incheon Songdo mengungkapkan, pada hari itu sekitar pukul 05.00 waktu setempat Oh In-hye sempat ditemukan dalam keadaan serangan jantung di rumahnya, kawasan Songdo International Business District, Incheon, Korea Selatan.

Prosedur darurat seperti CPR segera dilakukan pada sang aktris dan dia segera dibawa ke rumah sakit terdekat. Polisi Incheon Yeonsu menyatakan kepada MK Sports, denyut nadi dan napas In-hye telah kembali namun dia belum sadarkan diri.

Seorang sumber dari kepolisian menyatakan, kolega In-hye sempat menelepon polisi karena tidak bisa menghubungi rekannya itu. “Kami curiga dia mencoba bunuh diri. Kami belum menyelidiki pihak yang terlibat," kata sumber anonim itu.

Duh! Positif Covid-19 Sukoharjo Melejit Lagi, Naik 14 Kasus Sehari

Polisi bahkan berencana akan mencari tahu apa yang terjadi setelah In-hye kembali sadar. Namun, sang aktris menghembuskan napas terakhirnya.

Menyusul laporan kematiannya, outlet berita OSEN membagikan keterangan dari pihak ruang duka Rumah Sakit Universitas Inha, yang berisi, "Kunjungan pemakaman mendiang Oh In-hye telah diatur di rumah sakit kami."

Seperti dilansir Antaranews dari Soompi, prosesi pemakaman mendiang In-hye akan berlangsung pada Kamis (16/9/2020).

Aktris Film dan Drama

Sebelum meninggal dunia, pemain drama Horse Doctor itu sebelumnya dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri. Oh In-hye dikenal sebagai aktris film dan drama. Wanita yang menghembuskan napas terakhir di usia 36 tahun itu belakangan beralih menjadi Youtuber.

Oh In Hye memang belakangan tidak banyak tampil dalam film atau acara TV. Publik pun dikejutkan dengan berita bahwa ia mencoba mengakhiri hidup kemarin. Terlebih sejumlah teman dan netizen menyangka jika ia sedang mempersiapkan proyek baru.

Kejutan! Kim Han-Bin Ikon Kini Direktur Eksekuif IOK Company

Banyak orang mengharapkan kondisinya membaik setelah kritis namun sayangnya nyawa aktris tersebut tidak bisa diselamatkan. Oh In-hye terakhir kali membintangi 539 Yeonnam-dong yang sayangnya memang kurang dikenal publik.

Selama berkarier di dunia hiburan, Oh In-hye lebih banyak membintangi film ketimbang drama. Wanita tersebut mengawali akting di film 'Sin of a Family' pada 2010.

Hingga 2014, wanita kelahiran 9 Januari 1984 tersebut selalu bermain dalam film setiap tahunnya. Beberapa film lain yang dibintanginya seperti Red Vacance Black Wedding, Marrying the Mafia, Wish Taxi, hingga yang terakhir The Plan.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

Sumber: Newswire



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom