SOLOPOS.COM - Philip Seymour Hoffman (istimewa)

Solopos.com, NEW YORK--Aktor sekaligus sutradara kenamaan Philip Seymour Hoffman meninggal dunia, demikian dikonfirmasi CBS News, ia meninggal di usia 46 tahun dan meninggalkan pasangan hidupnya Mimi O’Donnell dan tiga anak.

Hingga saat ini penyebab kematiannya belum diumumkan secara resmi, namun overdosis obat diduga sebagai penyebabnya, demikian menurut berbagai  pemberitaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hoffman ditemukan tewas di apartemennya di Manhattan setelah seorang rekannya menelepon 911, demikian menurut Reuters.

New York Times mengabarkan, dia ditemukan tewas dengan jarum suntik di lengannya dan sebuah amplop di dekatnya yang diduga berisi heroin.

Aktor tersebut dulu memang pernah berjuang melawan penyalahgunaan obat-obatan, namun sudah “bersih” selama 23 tahun setelahnya, hingga dia kembali jatuh ke jurang yang sama pada 2012. Pada Mei 2013 dia telah menyelesaikan 10 hari program penyembuhan penyalahgunaan obat.

Hoffman meraih Academy Award pada 2006  atas perannya di film “Capote”. Dia telah dinominasikan tiga kali untuk penghargaan tersebut.

Peran terakhirnya adalah “The Hunger Games: Catching Fire,” tahun lalu.

Dia juga telah dinominasikan tiga kali untuk Tony Awards atas drama panggungnya.

“Dia adalah aktor luar biasa, cakap, berbakat dengan masa depan yang tak terbatas di hadapannya, namun rupanya seseorang memiliki nasib nahas,” kritikus film Leonard Maltin berkata pada CBS New York.

“Dia adalah salah satu aktor besar di generasi kita, generasi dia, dan salah satu alasannya adalah karena kecakapannya.”

Hoffman dilahirkan dan besar di Fairport, New York, dan lulus dari Universitas New York Tisch School of the Arts.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya