Aktor Sean Penn Garap Film Dokumenter tentang Jamal Khashoggi
Sean Penn (Mirror.co.uk)

Solopos.com, WASHINGTON – Pembunuhan sadis yang terjadi pada jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, masih menyimpan sejuta misteri. Sampai saat ini, jasad Jamal Khashoggi yang meninggal 2 Oktober 2018 lalu belum ditemukan. Dalang di balik pembunuhan sadis tersebut juga belum ditangkap.

Kisah tragis yang dialami mendiang Jamal Khashoggi menarik perhatian dunia. Kabarnya, aktor sekaligus sutradara ternama Amerika Serikat, Sean Justin Penn, tengah mempersiapkan film dokumenter tentang pembunuhan Jamal Khashoggi yang terjadi di kantor Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki.

Dikabarkan Business Insider, Jumat (7/12/2018), seorang penasihat presiden Turki, Yasin Aktay, mengatakan telah dua kali berbincang dengan Sean Penn. Wawancara tersebut dilakukan sebagai persiapan Sean Penn dalam pembuatan film tersebut. Sean Penn kabarnya bakal bertemu dengan tunangan Jamal Khashoggi, Hatice Cengiz.

Film dokumenter tentang Jamal Khashoggi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran publik tentang pembunuhan sadis tersebut. Seperti diketahui, Jamal Khashoggi lenyap bagaikan ditelan bumi setelah bertandang ke Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, untuk mengurus dokumen pernikahan.

Setelah sempat bersikukuh Jamal Khashoggi telah meninggalkan gedung konsulat, otoritas Arab Saudi akhirnya mengakui Jamal Khashoggi meninggal dunia. Penyidik dari Turki menyebut jenazah Jamal Khashoggi dimutilasi dan dilenyapkan dengan cairan asam sebelum dibuang ke saluran air.

Dilaporkan Daily Sabah, foto Sean Penn mengambil gambar di depan gedung Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki. Aktor yang telah dua kali meraih Piala Oscars itu belakangan tengah mendalami isu politik dan kemanusiaan. Dia berharap menghasilkan karya yang menarik dan dramatis dalam proyek terbarunya tentang Jamal Khashoggi itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom