SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Seoul–Aktor sekaligus penyanyi ngetop asal Korea Selatan, Park Yong-ha, ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Nonhyun-dong, Seoul. Menurut polisi, ia meninggal karena gantung diri.

Tubuh Park ditemukan sekitar pukul 05.30 pagi waktu setempat, Rabu (30/6) oleh ibundanya. Dugaan terkuat, aktor serial ‘Winter Sonata’ itu bunuh diri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Yonhap News, Rabu (30/6), menurut pihak keluarganya, semalam sebelum bunuh diri, Park sempat mengirimkan SMS kepada ayahnya yang tengah sakit kanker perut. Park sempat menuliskan kata-kata “I’m sorry. I’m sorry”.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain SMS tersebut, aktor berusia 33 tahun itu tidak meninggalkan surat perpisahan. Kepolisian Metropolitan Seoul menyebutkan Park gantung diri dengan kabel charger ponsel. Namun hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Park memulai karirnya pada tahun 1994. Setelah membintangi ‘Winter Sonata’ di 2002, nama Park pun melejit. Serial tersebut melambung di Jepang dan Korea. Ia sempat membintangi tiga film layar lebar dan yang terbaru adalah ‘The Scam’ pada 2009.

Tak hanya pandai berakting, Park juga cukup populer sebagai penyanyi. Ia telah merilis beberapa album di Jepang dan Korea. Park sempat mengantongi empat piala Japan Gold Disc Awards untuk nominasi Best Asian Artist, Song of the Year dan Japan-Korea Friendship Year 2005 Spesial Award.

Bunuh diri ternyata masalah mengkhawatirkan di Korea Selatan. Negara tersebut tercatat memiliki tingkat kasus bunuh diri yang tinggi selama beberapa tahun terakhir.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya