SOLOPOS.COM - Pemeran James Bond, Sean Connery. (Instagram/@thainaviu)

Solopos.com, JAKARTA -- Aktor pemeran James Bond,  Sean Connery, meninggal dunia. Pria kelahiran Skotlandia ini meninggal di usia 90 tahun.

Sean Connery meninggal, Jumat (30/10/2020) dalam tidurnya saat berada di Bahama. Selama beberapa waktu, Sean Connery memang disebut tidak dalam kondisi sehat.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Mengutip detik.com, Sean Connery adalah James Bond favorit penonton. Ia berkarier selama lebih dari 40 tahun dan jadi salah satu pria terkemuka di depan layar. Setelah jadi Agen 007, ia kemudian tampil di beberapa film keren lainnya seperti Indiana Jones and the Last Crusade.

Petualangan Sherina Bakal Punya Sekuel, Sherina Munaf Girang

Pada tahun 1999, Sean Connery terpilih sebagai Pria Terseksi Abad Ini versi majalah People. Kala itu, ia tampil dalam film Entrapment, bersama Catherine Zeta-Jones yang usianya jauh lebih muda.

Dari sana juga terlihat umur tampaknya hanya angka. Sebab, Sean Connery masih jadi daya tarik. Di awal kariernya, Sean Connery punya fisik yang jadi modal utama.

Banyak penghargaannya termasuk Oscar, dua penghargaan Bafta dan tiga Golden Globes. Film Sean Connery lainnya termasuk The Hunt for Red October dan The Rock.

DJ Butterfly Resmi Jadi Mualaf, Masuk Islam Dibimbing Gus Miftah

Dia dianggap sebagai aktor terbaik yang memerankan 007 dalam waralaba yang sudah berjalan lama. Hal itu sering disebut dalam jajak pendapat. Sean Connery meraih Oscar pada 1988, ketika dia dinobatkan sebagai aktor pendukung terbaik untuk perannya sebagai polisi Irlandia di The Untouchables.

Dia dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu di Istana Holywood pada tahun 2000. Pada Agustus lalu, ia merayakan ulang tahunnya yang ke-90.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya