Aktor Film Srimulat Hil Yang Mustahal Temui Keluarga Srimulat di Solo

Para aktor pemeran film Srimulat: Hil Yang Mustahal bertandang ke Kota Solo dan menemui anggota keluarga Srimulat.

 Bio One yang memerankan Gepeng Srimulat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal berbincang dengan istri almarhum Gepeng Srimulat di XXI Solo Paragon Mall, Minggu (22/5/2022) malam. (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

SOLOPOS.COM - Bio One yang memerankan Gepeng Srimulat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal berbincang dengan istri almarhum Gepeng Srimulat di XXI Solo Paragon Mall, Minggu (22/5/2022) malam. (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Para aktor pemeran tokoh Srimulat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal menghibur para penonton sekaligus bertemu keluarga para anggota Srimulat di Solo, Minggu (22/5/2022) malam. Acara berlangsung meriah di Cinema XXI Solo Paragon Mall.

Pantauan Solopos.com, empat sofa panjang di bioskop tersebut sudah penuh sejak pukul 18.00 WIB. Setidaknya ada 20 orang duduk santai dan sebagian mereka memangku popcorn.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun ada. Karena sofa tak bersisa lagi, puluhan orang berdiri di beberapa titik. Lima orang di belakang etalase kaca berisi makanan dan minuman khas bioskop menawarkannya kepada pengunjung.

Berimpit, berebut, dan berjejalan tak menghalangi mereka untuk berswafoto atau pun sekadar menyapa aktor film berjudul Srimulat: Hil Yang Mustahal yang memotret perjalanan grup pelawak Srimulat itu.

Sekitar pukul 18.15 WIB, rombongan aktor tiba di Cinema XXI Solo Paragon. Kedatangan mereka disambut sorakan riuh penonton. Satu per satu langkah para aktor terhenti untuk sekadar menyapa dan berswafoto dengan pengunjung bioskop.

Baca Juga: Ini Lokasi Syuting Film Srimulat di Solo, Ada 3 Titik!

Bio One, pemeran Gepeng, memberikan perhatian tersendiri bagi para pengunjung saat dia masuk ruangan. Bio mendekap dan mencium seorang wanita yang tak muda lagi. Bahkan, Bio juga berteriak memanggil wanita itu dengan sapaan istriku.

Setelah itu, para aktor masuk ruang tunggu untuk bertegur sapa dengan keluarga anggota Srimulat yang tinggal di Solo. Puluhan anggota keluarga Srimulat berfoto dengan para aktor yang memerankan keluarga masing-masing.

Intim dan Tanpa Sekat

Kepada Solopos.com, Bio mengatakan wanita yang ia sapa dan peluk adalah Sofiya, istri almarhum Gepeng yang ia perankan dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal. “Ibu Sofiya, istri almarhum Pak Gepeng, yang saya perankan,” tutur Bio.

Baca Juga: Syuting di Solo, Film Srimulat Mulai Tayang Hari Ini, Cek Jadwalnya!

Di sisi lain, Erick Estrada yang memerankan tokoh Tessy juga tampak membopong seorang anak perempuan. Sesekali Erick juga menjelaskan kepada pengunjung dan rekan sesama aktor jika perempuan kecil itu adalah anaknya.

Puluhan pengunjung bioskop yang tak bisa masuk juga tampak melihat aktor-aktor film itu dari luar. Meski tersekat kaca, para penonton masih saja mengabadikan momen dengan merekam aktivitas aktor dari luar ruangan.

Beberapa aktor tampak kelelahan, misalnya Erica Carlina yang dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal memerankan tokoh Bu Djudjuk. Erica tampak beristirahat di sofa beberapa menit. Setelah itu, ia menemui keluarga Bu Djudjuk dengan raut wajah cerah.

Baca Juga: Siap-Siap! Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Tayang di Bioskop 19 Mei

Pertemuan para aktor dan keluarga Srimulat berlangsung akrab dan hangat. Jamuan yang diberikan oleh aktor dan kru film bukan barang, melainkan suasana intim dan tanpa sekat.

Para aktor juga menghadirkan ciri karakter tokoh Srimulat yang mereka bawakan. Sampai-sampai ada salah satu anggota keluarga Srimulat yang menangis sebab teringat pada keluarganya yang sudah tiada.

Keliling Sejumlah Kota

Sutradara film Srimulat: Hil yang Mustahal, Fajar Nugros, mengatakan sebelumnya aktor dan kru telah menyapa pemirsa di enam kota lain dan akan berlanjut ke kota-kota di Jawa Timur. Ia juga mengajak warga Solo untuk menikmati film yang menampilkan ulang kisah grup lawak asal Solo dengan iklim yang lebih baru.

Baca Juga: Srimulat hingga Jokowi, 7 Film Ini Juga Berlokasi Syuting di Solo Lho

“Kita udah dari Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Magelang, Yogyakarta dan ke Solo. Luar biasa [animo masyarakat] ini film dari grup legendaris asal Solo dan sekarang hadir untuk warga Solo juga,” jelas Fajar saat ditemui Solopos.com, Minggu.

Fajar menjelaskan pertemuan intim aktor dan keluarga Srimulat tersebut bertujuan untuk merekatkan kekeluargaan dan merayakan serangkaian proses film hingga tayang di layar kaca. “Kita menselebrasi [merayakan] khusus untuk keluarga-keluarga Srimulat. Mas Gepeng, Pak Teguh, Bu Djudjuk,” tuturnya.

Setelah menemui keluarga Srimulat, para aktor, kru, dan keluarga menyaksikan film Srimulat: Hil Yang Mustahal bersama-sama. Koordinator kru mengatur para keluarga untuk masuk ruang teater. Situasi ruang tunggu kembali sepi.

Baca Juga: Sejarah Panjang Srimulat, Lahir di Solo, Hiasi TV hingga ke Layar Lebar

Namun beberapa pengunjung masih tampak menunggu aktor idola mereka di luar ruangan. Salah satunya, Annisa Damayanti. Dia bersama keempat temannya masih menunggu para aktor di depan ruang teater.

Mereka duduk lesehan sembari mengobrol. “Iya ini masih nunggu, dari jam empat malahan kita di sini. Kalau enggak bisa foto, ya lihat aja udah seneng lah,” tuturnya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Generasi Z Indonesia Paling Stres

+ PLUS Generasi Z Indonesia Paling Stres

Generasi Z di Indonesia menjadi generasi yang mudah cemas dan mudah mendapat tekanan batin atau stres. Tingkat kecemasan generasi kelahiran 1997-2012 ini paling tinggi dibandingkan kelompok usia lainnya.

Berita Terkini

Minimal Lulusan SMA, Ini Syarat Isi Jabatan Perangkat Desa di Klaten

Sebanyak 394 jabatan perangkat desa di Klaten dipastikan kosong hingga sekarang.

Sopir Ditemukan Meninggal Dalam Mobil di Halaman Hotel Sunan Solo

Seorang laki-laki yang bekerja sebagai sopir ditemukan meninggal di dalam mobil Toyota Fortuner di halaman Hotel Sunan Solo.

Daftar 10 Kampus di Karanganyar, Cek di Sini!

Inilah daftar 10 kampus perguruan tinggi di Karanganyar.

Ini Kecamatan Terluas di Sragen, Ternyata Lebih Luas dari Kota Solo

Kecamatan terluas di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, ini luasnya hampir dua kali lipat dari luas Kota Solo.

Temuan Benda Ritual di Candi Kethek, Tempat Pembebasan Dosa

Penelitian di Candi Kethek yang berlokasi di lereng Gunung Lawu menemukan sejumlah benda-benda dan alat ritual yang terkait dengan upacara pemujaan, ruwatan, dan pembebasan kutukan serta dosa.

BRT Trans Jateng Rute Solo-Wonogiri: Murah, Aman, & Nyaman

BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri bakal menjadi sarana transportasi yang murah, mudah, aman, dan nyaman.

Hore! PTM 100 Persen Digelar di Boyolali Mulai Pekan Depan

PTM 100% tersebut akan dimulai pada tahun ajaran 2022/2023 pada seluruh sekolah dari tingkat PAUD hingga SMP.

Rute BRT Trans Jateng Solo-Wonogiri: Keliling 3 Kota Cuma Bayar Rp4.000

Rute BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri yang bertarif Rp4.000 akan melintasi tiga wilayah sekaligus dengan jarak tempuh 68 menit

Kecamatan Terkecil di Sragen: Paling Padat Dibanding Lainnya

Memiliki dua desa dan enam kelurahan, kecamatan terkecil di Sragen diklaim terpadat di Bumi Sukowati.

Harga Tiket BRT Trans Jateng Solo-Wonogiri Murah, Fasilitas Ciamik

Harga tiket BRT Trans Jateng jurusan Solo-Wonogiri lebih murah dari bus bumel dan dilengkapi fasilitas ciamik.

Begini Kronologi Penemuan Mayat Pria di Sawah di Cangkol Mojolaban

Korban ditemukan di area persawahan di Dukuh Cangkol, Desa Cangkol, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo. Korban merupakan warga sekitar bernama Mulyosuwito, 73. Berdasarkan keterangan dokter, korban meninggal karena terjatuh dan terjadi pendarahan dalam

Jaga Kewan, Cara Pemkab Boyolali Atasi Wabah PMK

Jaga Kewan merupakan upaya Pemkab Boyolali dalam menangani wabah PMK di Boyolali.

Kecamatan Terkecil di Sragen Ternyata Hanya Punya 2 Desa

Kecamatan terkecil di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, ternyata hanya memiliki dua desa dan enam kelurahan saja.

Solopos Hari Ini: Aglomerasi Transportasi

Moda transportasi dengan wilayah operasi aglomerasi Soloraya membuka harapan sejumlah pihak, salah satunya pelaku wisata.

Mantap, Vaksinasi PMK Tahap I di Boyolali Selesai

Sebanyak 1.896 dosis telah disuntikkan untuk 1.400 sapi perah dan 500 sapi potong.