SOLOPOS.COM - Bio One yang memerankan Gepeng Srimulat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal berbincang dengan istri almarhum Gepeng Srimulat di XXI Solo Paragon Mall, Minggu (22/5/2022) malam. (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Para aktor pemeran tokoh Srimulat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal menghibur para penonton sekaligus bertemu keluarga para anggota Srimulat di Solo, Minggu (22/5/2022) malam. Acara berlangsung meriah di Cinema XXI Solo Paragon Mall.

Pantauan Solopos.com, empat sofa panjang di bioskop tersebut sudah penuh sejak pukul 18.00 WIB. Setidaknya ada 20 orang duduk santai dan sebagian mereka memangku popcorn.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun ada. Karena sofa tak bersisa lagi, puluhan orang berdiri di beberapa titik. Lima orang di belakang etalase kaca berisi makanan dan minuman khas bioskop menawarkannya kepada pengunjung.

Ekspedisi Mudik 2024

Berimpit, berebut, dan berjejalan tak menghalangi mereka untuk berswafoto atau pun sekadar menyapa aktor film berjudul Srimulat: Hil Yang Mustahal yang memotret perjalanan grup pelawak Srimulat itu.

Sekitar pukul 18.15 WIB, rombongan aktor tiba di Cinema XXI Solo Paragon. Kedatangan mereka disambut sorakan riuh penonton. Satu per satu langkah para aktor terhenti untuk sekadar menyapa dan berswafoto dengan pengunjung bioskop.

Baca Juga: Ini Lokasi Syuting Film Srimulat di Solo, Ada 3 Titik!

Bio One, pemeran Gepeng, memberikan perhatian tersendiri bagi para pengunjung saat dia masuk ruangan. Bio mendekap dan mencium seorang wanita yang tak muda lagi. Bahkan, Bio juga berteriak memanggil wanita itu dengan sapaan istriku.

Setelah itu, para aktor masuk ruang tunggu untuk bertegur sapa dengan keluarga anggota Srimulat yang tinggal di Solo. Puluhan anggota keluarga Srimulat berfoto dengan para aktor yang memerankan keluarga masing-masing.

Intim dan Tanpa Sekat

Kepada Solopos.com, Bio mengatakan wanita yang ia sapa dan peluk adalah Sofiya, istri almarhum Gepeng yang ia perankan dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal. “Ibu Sofiya, istri almarhum Pak Gepeng, yang saya perankan,” tutur Bio.

Baca Juga: Syuting di Solo, Film Srimulat Mulai Tayang Hari Ini, Cek Jadwalnya!

Di sisi lain, Erick Estrada yang memerankan tokoh Tessy juga tampak membopong seorang anak perempuan. Sesekali Erick juga menjelaskan kepada pengunjung dan rekan sesama aktor jika perempuan kecil itu adalah anaknya.

Puluhan pengunjung bioskop yang tak bisa masuk juga tampak melihat aktor-aktor film itu dari luar. Meski tersekat kaca, para penonton masih saja mengabadikan momen dengan merekam aktivitas aktor dari luar ruangan.

Beberapa aktor tampak kelelahan, misalnya Erica Carlina yang dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal memerankan tokoh Bu Djudjuk. Erica tampak beristirahat di sofa beberapa menit. Setelah itu, ia menemui keluarga Bu Djudjuk dengan raut wajah cerah.

Baca Juga: Siap-Siap! Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Tayang di Bioskop 19 Mei

Pertemuan para aktor dan keluarga Srimulat berlangsung akrab dan hangat. Jamuan yang diberikan oleh aktor dan kru film bukan barang, melainkan suasana intim dan tanpa sekat.

Para aktor juga menghadirkan ciri karakter tokoh Srimulat yang mereka bawakan. Sampai-sampai ada salah satu anggota keluarga Srimulat yang menangis sebab teringat pada keluarganya yang sudah tiada.

Keliling Sejumlah Kota

Sutradara film Srimulat: Hil yang Mustahal, Fajar Nugros, mengatakan sebelumnya aktor dan kru telah menyapa pemirsa di enam kota lain dan akan berlanjut ke kota-kota di Jawa Timur. Ia juga mengajak warga Solo untuk menikmati film yang menampilkan ulang kisah grup lawak asal Solo dengan iklim yang lebih baru.

Baca Juga: Srimulat hingga Jokowi, 7 Film Ini Juga Berlokasi Syuting di Solo Lho

“Kita udah dari Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Magelang, Yogyakarta dan ke Solo. Luar biasa [animo masyarakat] ini film dari grup legendaris asal Solo dan sekarang hadir untuk warga Solo juga,” jelas Fajar saat ditemui Solopos.com, Minggu.

Fajar menjelaskan pertemuan intim aktor dan keluarga Srimulat tersebut bertujuan untuk merekatkan kekeluargaan dan merayakan serangkaian proses film hingga tayang di layar kaca. “Kita menselebrasi [merayakan] khusus untuk keluarga-keluarga Srimulat. Mas Gepeng, Pak Teguh, Bu Djudjuk,” tuturnya.

Setelah menemui keluarga Srimulat, para aktor, kru, dan keluarga menyaksikan film Srimulat: Hil Yang Mustahal bersama-sama. Koordinator kru mengatur para keluarga untuk masuk ruang teater. Situasi ruang tunggu kembali sepi.

Baca Juga: Sejarah Panjang Srimulat, Lahir di Solo, Hiasi TV hingga ke Layar Lebar

Namun beberapa pengunjung masih tampak menunggu aktor idola mereka di luar ruangan. Salah satunya, Annisa Damayanti. Dia bersama keempat temannya masih menunggu para aktor di depan ruang teater.

Mereka duduk lesehan sembari mengobrol. “Iya ini masih nunggu, dari jam empat malahan kita di sini. Kalau enggak bisa foto, ya lihat aja udah seneng lah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya