Aktor Film Srimulat Hil Yang Mustahal Temui Keluarga Srimulat di Solo

Para aktor pemeran film Srimulat: Hil Yang Mustahal bertandang ke Kota Solo dan menemui anggota keluarga Srimulat.

 Bio One yang memerankan Gepeng Srimulat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal berbincang dengan istri almarhum Gepeng Srimulat di XXI Solo Paragon Mall, Minggu (22/5/2022) malam. (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

SOLOPOS.COM - Bio One yang memerankan Gepeng Srimulat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal berbincang dengan istri almarhum Gepeng Srimulat di XXI Solo Paragon Mall, Minggu (22/5/2022) malam. (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Para aktor pemeran tokoh Srimulat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal menghibur para penonton sekaligus bertemu keluarga para anggota Srimulat di Solo, Minggu (22/5/2022) malam. Acara berlangsung meriah di Cinema XXI Solo Paragon Mall.

Pantauan Solopos.com, empat sofa panjang di bioskop tersebut sudah penuh sejak pukul 18.00 WIB. Setidaknya ada 20 orang duduk santai dan sebagian mereka memangku popcorn.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun ada. Karena sofa tak bersisa lagi, puluhan orang berdiri di beberapa titik. Lima orang di belakang etalase kaca berisi makanan dan minuman khas bioskop menawarkannya kepada pengunjung.

Berimpit, berebut, dan berjejalan tak menghalangi mereka untuk berswafoto atau pun sekadar menyapa aktor film berjudul Srimulat: Hil Yang Mustahal yang memotret perjalanan grup pelawak Srimulat itu.

Sekitar pukul 18.15 WIB, rombongan aktor tiba di Cinema XXI Solo Paragon. Kedatangan mereka disambut sorakan riuh penonton. Satu per satu langkah para aktor terhenti untuk sekadar menyapa dan berswafoto dengan pengunjung bioskop.

Baca Juga: Ini Lokasi Syuting Film Srimulat di Solo, Ada 3 Titik!

Bio One, pemeran Gepeng, memberikan perhatian tersendiri bagi para pengunjung saat dia masuk ruangan. Bio mendekap dan mencium seorang wanita yang tak muda lagi. Bahkan, Bio juga berteriak memanggil wanita itu dengan sapaan istriku.

Setelah itu, para aktor masuk ruang tunggu untuk bertegur sapa dengan keluarga anggota Srimulat yang tinggal di Solo. Puluhan anggota keluarga Srimulat berfoto dengan para aktor yang memerankan keluarga masing-masing.

Intim dan Tanpa Sekat

Kepada Solopos.com, Bio mengatakan wanita yang ia sapa dan peluk adalah Sofiya, istri almarhum Gepeng yang ia perankan dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal. “Ibu Sofiya, istri almarhum Pak Gepeng, yang saya perankan,” tutur Bio.

Baca Juga: Syuting di Solo, Film Srimulat Mulai Tayang Hari Ini, Cek Jadwalnya!

Di sisi lain, Erick Estrada yang memerankan tokoh Tessy juga tampak membopong seorang anak perempuan. Sesekali Erick juga menjelaskan kepada pengunjung dan rekan sesama aktor jika perempuan kecil itu adalah anaknya.

Puluhan pengunjung bioskop yang tak bisa masuk juga tampak melihat aktor-aktor film itu dari luar. Meski tersekat kaca, para penonton masih saja mengabadikan momen dengan merekam aktivitas aktor dari luar ruangan.

Beberapa aktor tampak kelelahan, misalnya Erica Carlina yang dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal memerankan tokoh Bu Djudjuk. Erica tampak beristirahat di sofa beberapa menit. Setelah itu, ia menemui keluarga Bu Djudjuk dengan raut wajah cerah.

Baca Juga: Siap-Siap! Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Tayang di Bioskop 19 Mei

Pertemuan para aktor dan keluarga Srimulat berlangsung akrab dan hangat. Jamuan yang diberikan oleh aktor dan kru film bukan barang, melainkan suasana intim dan tanpa sekat.

Para aktor juga menghadirkan ciri karakter tokoh Srimulat yang mereka bawakan. Sampai-sampai ada salah satu anggota keluarga Srimulat yang menangis sebab teringat pada keluarganya yang sudah tiada.

Keliling Sejumlah Kota

Sutradara film Srimulat: Hil yang Mustahal, Fajar Nugros, mengatakan sebelumnya aktor dan kru telah menyapa pemirsa di enam kota lain dan akan berlanjut ke kota-kota di Jawa Timur. Ia juga mengajak warga Solo untuk menikmati film yang menampilkan ulang kisah grup lawak asal Solo dengan iklim yang lebih baru.

Baca Juga: Srimulat hingga Jokowi, 7 Film Ini Juga Berlokasi Syuting di Solo Lho

“Kita udah dari Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Magelang, Yogyakarta dan ke Solo. Luar biasa [animo masyarakat] ini film dari grup legendaris asal Solo dan sekarang hadir untuk warga Solo juga,” jelas Fajar saat ditemui Solopos.com, Minggu.

Fajar menjelaskan pertemuan intim aktor dan keluarga Srimulat tersebut bertujuan untuk merekatkan kekeluargaan dan merayakan serangkaian proses film hingga tayang di layar kaca. “Kita menselebrasi [merayakan] khusus untuk keluarga-keluarga Srimulat. Mas Gepeng, Pak Teguh, Bu Djudjuk,” tuturnya.

Setelah menemui keluarga Srimulat, para aktor, kru, dan keluarga menyaksikan film Srimulat: Hil Yang Mustahal bersama-sama. Koordinator kru mengatur para keluarga untuk masuk ruang teater. Situasi ruang tunggu kembali sepi.

Baca Juga: Sejarah Panjang Srimulat, Lahir di Solo, Hiasi TV hingga ke Layar Lebar

Namun beberapa pengunjung masih tampak menunggu aktor idola mereka di luar ruangan. Salah satunya, Annisa Damayanti. Dia bersama keempat temannya masih menunggu para aktor di depan ruang teater.

Mereka duduk lesehan sembari mengobrol. “Iya ini masih nunggu, dari jam empat malahan kita di sini. Kalau enggak bisa foto, ya lihat aja udah seneng lah,” tuturnya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Temuan Manik-Manik Bekal Kubur Kuno di Perengan Tawangsari Sukoharjo

      + PLUS Temuan Manik-Manik Bekal Kubur Kuno di Perengan Tawangsari Sukoharjo

      Di Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo tepatnya di Situs Perengan, terdapat temuan peninggalan arkeologi berupa manik-manik yang diduga merupakan bekal kubur masyarakat masa kuno.

      Berita Terkini

      Temuan Manik-Manik Bekal Kubur Kuno di Perengan Tawangsari Sukoharjo

      Di Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo tepatnya di Situs Perengan, terdapat temuan peninggalan arkeologi berupa manik-manik yang diduga merupakan bekal kubur masyarakat masa kuno.

      Kisah Kepala SMPN di Sragen Memulai Karier dengan Gaji Rp16.000/Bulan

      Tiga orang guru dan kepala sekolah SMPN di Kabupaten Sragen mendapat penghargaan dari Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada peringatan HUT RI.

      Barongan, Kesenian Khas di Tiap Dusun di Kecamatan Juwangi Boyolali

      Hampir di tiap dusun di Kecamatan Juwangi memiliki kelompok kesenian barongan dengan ciri khas masing-masing.

      Cuaca Boyolali Kamis 18 Agustus, Hujan Ringan Sore Hari

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini, Kamis (18/8/2022), tersaji secara lengkap dalam artikel ini.

      Cuaca Sukoharjo Kamis 18 Agustus Ini: Berawan Sepanjang Hari

      Berikut ini prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo secara lengkap untuk hari ini, Kamis (18/8/2022).

      Prakiraan Cuaca Solo Kamis 18 Agustus: Pagi Cerah Berawan, Sore Hari?

      Cuaca Kota Solo menurut prakiraan BMKG Solo untuk hari ini, Kamis (18/8/2022) cukup bersahabat.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Kamis Ini: Berawan Sepanjang Hari

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Kamis 18 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 18 Agustus 2022, Cerah Berawan

      Prakiraan cuaca Sragen hari ini, Kamis (18/8/2022), akan lebih banyak berawan tanpa potensi hujan.

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Kamis Ini: Stabil Berawan

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Kamis 18 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      KRL Solo-Jogja Berangkat 3 Kali dari Stasiun Palur, Cek Jadwalnya!

      KRL Solo-Jogja sampai Palur yang mulai beroperasi pada Rabu (17/8/2022) melayani masing-masing tiga kali keberangkatan dari Stasiun Palur dan tiga kali keberangkatan dari Yogyakarta.

      Dapat Remisi 2 Bulan, 2 Napi Pencurian Langsung Bebas dari LP Sragen

      Sebanyak 278 orang napi LP Kelas IIA Sragen mendapatkan remisi HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan dua di antaranya langsung bebas.

      Unik! Begini Cara Warga Kampung Pancasila Solo Peringati HUT ke-77 RI

      Upacara peringatan HUT RI di Kampung Pancasila Solo di Jagalan, Jebres, berlangsung unik di mana petugas pengibar benderanya semua ibu-ibu.

      Viral Lagi, Ini Profil Lengkap Pencipta Ojo Dibandingke Asal Boyolali

      Profil lengkap penyanyi dan pencipta lagu Ojo Dibandingke asal Boyolali, Abah Lala, yang aktif mengampanyekan seni tradisi serta menciptakan daftar lagu populer dengan Bahasa Jawa.

      Lansia 70-an Tahun di Sukoharjo jadi Petugas Upacara, Intip Keseruannya

      Para warga lanjut usia (lansia) di Desa Kluwih RT 001/RW 004, Lengking, Bulu, Sukoharjo, penuh semangat menjadi pengibar bendera dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di desa setempat, Rabu (17/8/2022).

      Cegah Pungli seperti di Tirtonadi Solo, Ini Langkah BPTD Jateng-DIY

      Kasus pungli oknum pegawai Terminal Tirtonadi Solo, beberapa waktu lalu, menjadi tamparan keras bagi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah X Jateng dan DIY.

      Selamat! Ketua DPRD Karanganyar Dikukuhkan jadi Warga Kehormatan PSHT

      Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) 17 Cabang Karanganyar Pusat Madiun mengukuhkan Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo sebagai warga kehormatan PSHT.