Kategori: Artis

AKTIVITAS SUPER JUNIOR : Gelar Konser Mini, Kyuhyun Curhat Tentang Album Solo-nya


Solopos.com/Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja

Solopos.com, JOGJA-Anggota Super Junior, Kyuhyun sukses menggelar promo album solo mini pertamanya. Dalam konser mini yang digelar hari ini (13/11/2014), sekitar 200 fans hadir. Tampak juga sejumlah teman-teman satu manajemen Kyuhyun yang tergabung dalam SM Entertainment.

Merayakan debut sebagai penyanyi solo, Kyuhyun menggelar pertunjukkan di YES24 MUV HALL di Mapogu, Seoul, 13 November 2014 pukul 11.00 waktu setempat. Dalam kesempatan ini ia membawakan lagu-lagu yang ada dalam album solo mininya. Khusus single perdana yang berjudul At Gwanghwamun, lagu ini berhasil merajai di sejumlah tangga lagu di Korea Selatan.

Menggandeng Lee Ji Ae sebagai pembawa acara, Kyuhyun membuka konser mini dengan lagu Eternal Sunshine yang diciptakan pianis terkenal Yiruma and 2Face. Duo anggota Super Junior, Leeteuk dan Ryeowook serta Changmin dari TVXQ ikut hadir untuk memberikan semangat.

Kyuhyun merupakan anggota Super Junior pertama yang mengeluarkan album mini solo. Sementara rekan-rekan lain yang mengeluarkan album solo baru dari Super Junior-M.

"Saya merasakan tekanan sebagai anggota Super Junior pertama yang merilis album solo, tapi saya berhasil melakukannya. Anggota yang lain juga memberikan semangat. Saya pikir, jika saya melakukan yang terbaik, agensi akan berpikir,'Oh, Super Junior ternyata dapat bersolo juga,' sehingga dapat memberikan dukungan lebih besar kepada kami," terangnya seperti dilansir dari AllKpop.

Ketika ditanya apakah ada kompetisi atau kecemburuan antar anggota, maknae [bungsu] dari Super Junior ini justru berkelakar.

"Saya mempersiapkan album ini selama dua tahun dan merahasiakan ini dari anggota. Saya sengaja tidak mengatakan apa-apa karena mengharapkan ada kecemburuan dari yang lain," terangnya sambil tertawa.

Namun, kata dia, harapannya tidak terjadi. Tidak ada kecemburuan dari anggota yang lain, justru mereka memberikan dukungan,.

"Misal, saya merasa hyung [sebutan kakak untuk laki-laki dari laki-laki] Yesung akan cemburu. Ketika saya mengungkap album ini, justru hyung Yesung yang pertama telepon dan mengucapkan selamat. Anggota lain juga mengatakan mereka mencintai dan merasa bahagia untuk saya. Kangin sempat berkata, 'Jika sukses jangan abaikan hyung,' dia juga mengatakan mencintai saya. Heechul saat ini sedang bersenang-senang di Jepang dan mendengarkan lagu saya saat berwisata. Eunhyuk dan Donghae melihat pertunjukkan kali ini dari London. Hal ini justru membuat saya berpikir, mengapa saya menyiapkan secara rahasia. Seharusnya dari awal, saya mengatakan dan menerima saran dari mereka. Saya merasa salah sangka dengan anggota lain," paparnya.

Share