SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN- Menjelang hari raya Idul Adha penjualan sapi di Pasar Hewan Ambarketawan, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta meningkat tajam.

“Menjelang hari raya korban ini memang ada peningakatan penjualan sapi meningkat tajam. Jika pada hari biasa hanya mampu menjual dua hingga tiga ekor sapi per hari, beberapa hari ini meningkat sampai lima ekor per hari,” kata pedagang di Pasar Hewan Ambarketawang Tugiyo, Rabu (10/9/2014).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Menurut dia, peningkatan permintaan sapi ini ternyata juga diikuti dengan naiknya harga sapi antara Rp1 hingga Rp2 juta per ekor.

“Permintaan sapi meningkat, namun harganya juga ikut naik antara Rp1 juta hingga Rp2 juta per ekor, dari harga sapi sebelumnya berkisar Rp15 juta, saat ini bisa mencapai Rp17 juta,” katanya.

Ia mengatakan, menjelang Idul Adha ini dirinya juga mendapat pesanan sapi sebanyak 25 ekor dari sejumlah pedagang maupun dari masyarakat langsung.

“Pesanan-pesaan sapi ini baru akan dibayar dan diambil nanti mendekati hari raya kurban,” katanya.

Hal sama dikatakan Widodo pedagang sapi di pasar setempat, yang mengaku saat Idul Adha biasanya mampu menjual sapi hingga 40 ekor lebih.

“Namun persaingan juga ketat, karena pada saat menjelang Idul Adha ini banyak pedagang dari luar daerah yang mengadu untung di pasar ini. Mereka ada yang dari Klaten, Purworejo dan Kebumen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya