SOLOPOS.COM - Menhan Purnomo Yusgiantoro (Dok/JIBI/Solopos)

Menhan Purnomo Yusgiantoro (Dok/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Purnomo Yusgiantoro menyatakan akan kembali ke dunia kampus, jika tidak lagi menjabat sebagai menteri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Setelah ini saya kembali ke kampus. Saya kembali ke Institut Teknologi Bandung (ITB),” katanya di hadapan ratusan siswa dan staf pengajar SMA Taruna Nusantara Magelang seperti dikutip Antara, Rabu (17/9/2014).

Pada kunjungan tersebut mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini juga berpamitan menjelang akhir masa jabatannya sebagai menteri karena pada 20 Oktober 2014, pemerintahan baru yang dipimpin oleh Presiden terpilih Jokowi akan dilantik.

“Nanti akan punya menteri baru karena adanya pergantian pemerintahan dan pergantian kabinet. Karena SMA TN berada di bawah Kementrian Pertahanan, sopan santunnya saya pamit,” katanya.

Purnomo mengatakan, menjelang akhir masa jabatan dan akhir masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, jajaran Kementerian Pertahanan dan TNI akan ‘show of force’ atau unjuk kekuatan besar-besaran di Surabaya.

“Saat ini, beberapa penambahan alutsista sudah datang seperti leopard dan 200 pesawat tempur. Pada 7 Oktober mendatang ditampilkan seluruh kekuatan secara besar-besaran. Selain peringatan HUT ke-69 TNI juga parade pemerintahan Pak SBY yang terakhir,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya