SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/SOLOPOS/dok)

Solopos.com, JAKARTA  Jusuf Kalla menegaskan tidak akan meninggalkan Dewan Masjid Indonesia (DMI) meski sudah terpilih menjadi wakil presiden RI periode 2014-2019.

Hal tersebut diungkap oleh Juru bicara DMI Hery Sucipto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/8/2014). “Meski sudah terpilih menjadi wapres, JK akan tetap memimpin DMI,” tutur Hery.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Heri menyampaikan hal tersebut pasca JK menyampaikan keputusan tersebut saat rapat pengurus DMI Jumat (29/8/2014) sore.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan keputusan tersebut, jajaran pengurus merasa lega menyusul kekhawatiran sikap JK yang akan meninggalkan DMI. “JK baru memimpin DMI selama 2 tahun, tapi JK komitmen untuk menuntaskan masa jabatannya hingga selesai lima tahun,” kata dia.

Saat rapat pengurus, paparnya, JK berkomitmen menjaga untuk tetap beraktivitas di DMI sembari menyelesaikan tugas negara. “Beliau memastikan akan hadir rapat rutin mingguan. Itu komitmen dari JK sendiri,” lanjut Hery.

JK terus berkomitmen meningkatkan upaya pemberdayaan masjid dan umat melalui program-program besar yang langsung dirasakan oleh masjid maupun masyarakat luas. “Dalam kesempatan tersebut, JK juga menyampaikan DMI siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk kemaslahatan umat,” tambah Hery.

Menurutnya, kepemimpinan JK di DMI masih sangat dibutuhkan. Di bawah kepemimpinan wapres terpilih tersebut, DMI makin dikenal luas mayarakat dan kian dirasakan manfaatnya melalui program-programnya. Ia menambahkan, JK memang telah berpamitan dengan pengurus Palang Merah Indonesia, yang memang masa jabatannya tinggal dua bulan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya