SOLOPOS.COM - Ella Skin Care Jl Dr Supomo 71, Solo, Senin (25/5/2015). Di klinik kecantikan inilah Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan perawatan. (Irawan Sapto Adi/JIBI/Solopos)

Aktivitas Ibu Negara Iriana Jokowi saat pulang kampung di Solo pekan ini salah satunya melakukan perawatan wajah.

Solopos.com, SOLO — Ibu Negara Iriana Jokowi, Senin (25/5/2015) pagi melakukan perawatan wajah di Ella Skin Care Jl Dr Supomo 71 Banjarsari Solo. Kedatangannya bersama putri semata wayang Kahiyang Ayu, tak berapa lama kemudian disusul Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi-Iriana.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti halnya pelanggan klinik kecantikan lainnya, Iriana mengenakan baju warna biru tua mengambil nomor antrean pelayanan. Iriana tiba sekitar pukul 09.20 WIB. Sambil nomor Iriana dipanggil oleh petugas customer service (CS), Iriana duduk di ruang tunggu bersama pengunjung lain.

Tak berapa lama, karyawan Ella meminta Iriana dan Kahiyang Ayu menuju ruang perawatan kepad very important person (VIP).  Salah satu petugas CS Ella, Kartika, 34, kepada Solopos.com, mengatakan, Ibu Negara datang seperti pengunjung lain. Kerena tidak enak hati, lanjut dia, karyawan meminta Ibu Negara untuk langsung mendapat pelayanan.

“Awalnya tidak banyak yang tahu. Ternyata ada Ibu Iriana. Beliau tidak ribet minta ini dan itu. Malah kami yang merasa sungkan sendiri kalau tidak dilayani dengan maksimal. Jadi langsung kami antar ke ruang perawatan. Saat itu juga Ibu Iriana pas memilih hari Senin pagi yang biasanya memang masih sepi [pengunjung],” kata Kartika.

Perawatan Rutin

Kartika menyebut hanya Iriana Jokowi dan Kahiyang Ayu yang melakukan perawatan di Ella Skin Care. Sementara itu, Kaesang Pangarep tidak lama bersama Ibu dan kakaknya tersebut dan lantas meninggalkan Ella Skin Care.

Menurut Kartika, Ibu Negara rutin melakukan perawatan hampir sebulan sekali. “Sejak Ella Skin Care masih di gedung lama atau sebelum 2009, Ibu Iriana sudah menjadi pelanggan kami. Rumah Beliau kan dekat sini juga. Namun, sejak Pak Jokowi jadi presiden, Ibu Iriana agak jarang [perawatan]. Kalau kali ini mungkin beliau menyempatkan waktu karena mau ada acara [pernikahan Gibran-Selvie],” ujar Kartika.

Sementara itu, CS Ella Skin Care lainnya, Nova, menjelaskan Iriana Jokowi menjalankan perawatan kulit wajah selama sekitar 2,5 jam. Menurut dia, Ibu Negara melakukan perawatan lengkap, yakni facial, detox, pelling, totok, dan meso.

Perawatan tersebut, lanjut Kartika, dikenakan tarif senilai Rp400.000. Sedangkan Kahitang Ayu, hanya menjalani perawatan wajah dengan facial senilai Rp72.000.

“Selain karena Ibu Negara, Ibu Iriana memesan perawatan dengan tarif lebih dari Rp300.000, jadi kami sediakan kamar VIP. Facial untuk pembersihan wajah, detox mengangkat kotoran wayah, peelling mencerahkan wajah, totok sebagai relaksasi, dan meso untuk pengencangan kulit wajah,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya