SOLOPOS.COM - Pembagian masker (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Solopos.com, KLATEN—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten membagikan 25.000 masker kepada warga yang tinggal di 13 desa di Kecamatan Kemalang, Jumat (11/4/2014) ini. Pembagian itu dilakukan untuk mengantisipasi embusan abu vulkanis dari Gunung Merapi yang setiap saat bisa terjadi.

Sebanyak 13 dea yang menjadi sasaran pembagian masker tersebut adalah Balerante, Sidorejo, Tegalmuyo, Tlogowatu, Dompol, Bawukan dan Keputran. Kepala BPBD Klaten, Sri Winoto, mengatakan pembagian masker itu diprioritaskan kepada warga yang tinggal di lereng Merapi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nantinya, pembagian masker dimulai dari Desa Keputran, Kemalang. Jika memungkinkan, masker yang dibagikan menyesuaikan dengan jumlah warga di masing-masing desa,” paparnya kepada wartawan, Kamis (10/4) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Rencananya, BPBD juga mengajarkan dan mensimulasikan cara memakai masker yang benar kepada ratusan anak-anak SD di kawasan lereng Merapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya