Seorang aktivis menggelar aksi teatrikal saat mengikuti kegiatan aksi gerakan penyelamatan kawasan bekas kota Kerajaan Majapahit bertajuk Save Trowulan di lokasi bekas kota besar Kerajaan Majapahit, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (10/11/2013). Kegiatan berupa pementasan dan lelang karya seni para seniman dan budayawan itu diselenggarakan sebagai salah satu bentuk aksi penolakan terhadap rencana pendirian pabrik baja di kawasan bekas kota besar Kerajaan Majapahit itu. Pemerintah kabupaten setempat mengalokasikan kawasan industri di situs benda cagar budaya tersebut. Serangkaian penelitian arkeologi yang didukung oleh arkeolog dari berbagai negara selama bertahun-tahun menyimpulkan adanya persebaran artefak di wilayah seluas 11 km x 10 km. (JIBI/Solopos/Antara/Ismar Patrizki)

AKTIVIS TOLAK TROWULAN JADI PABRIK BAJA

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang aktivis menggelar aksi teatrikal dengan berperan sebagai baja saat mengikuti kegiatan aksi gerakan penyelamatan kawasan bekas kota Kerajaan Majapahit bertajuk Save Trowulan di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (10/11/2013). Kegiatan berupa pementasan dan lelang karya seni para seniman dan budayawan itu diselenggarakan sebagai salah satu bentuk aksi penolakan terhadap rencana pendirian pabrik baja di kawasan bekas kota besar Kerajaan Majapahit itu.

Pemerintah kabupaten setempat mengalokasikan kawasan industri di situs benda cagar budaya tersebut. Serangkaian penelitian arkeologi yang didukung oleh arkeolog dari berbagai negara selama bertahun-tahun menyimpulkan adanya persebaran artefak di wilayah seluas 11 km x 10 km yang merupakan mintakat situs besar tersebut. (JIBI/Solopos/Antara/Ismar Patrizki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi