Ilustrasi akta kelahiran (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO -- Cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi), La Lembah Manah, segera mendapatkan akta kelahiran langsung seperti anak-anak lain yang baru lahir di Solo. Pemerintah Kota Solo memastikan tidak ada perlakuan yang berbeda antara satu anak dengan anak lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau Rudy, saat ditanya oleh awak media di Solo, Jumat (15/11/2019) sebelum kelahiran putri Gibran Rakabuming Raka itu.

Sebagai catatan, di Solo setiap anak yang lahir langsung mendapatkan akta kelahiran jadi. Warga cukup menyerahkan berkas administrasi ke kantor kelurahan dan akta bisa ditunggu.

"Oh ya semua diperlakukan sama, enggak ada yang beda. Kalau lahir ada laporan, ya langsung [aktanya diproses]," kata Rudy, Jumat.

Dia menambahkan orang tua atau walinya harus melapor ke kelurahan. "Kalau ndak lapor ya ndak ngerti noh."

Pedagang Pasar Gede Solo Rayakan Kelahiran Cucu Jokowi La Lembah Manah

Anak kedua Gibran Rakabuming Raka itu lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jumat sore. Bayi tersebut diberi nama La Lembah Manah.

Adik perempuan Jan Ethes tersebut lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,3 cm. Operasi dipimpin dokter RS PKU Muhammadiyah Solo, Soffin Arfian.

Jan Ethes Sambut La Lembah Manah: Adiknya Udah Lahil, Cantik!

Nama La Lembah Manah disampaikan Gibran seusai menyambut kedatangan ayahandanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jumat (15/11/2019) malam.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten