Aksinya Curi Sepeda Motor di Pedan Terekam CCTV, Residivis Curanmor Asal Semarang Dibekuk Polisi
Ilustrasi--Curanmor (lensaindonesia.com)

Solopos.com, KLATEN -- Polres Klaten berhasil membekuk residivis pencurian sepeda motor (curanmor) asal Semarang, Bobi Saputra, 23, di Kecamatan Trucuk, Rabu (18/11/2020) pukul 10.30 WIB. Bobi ditangkap karena mencuri sepeda motor di parkiran Cafe Bima 66 di Keden, Kecamatan Pedan, Klaten, Jumat (13/11/2020) pukul 01.30 WIB.

Saat beraksi, ia ditemani seorang rekannya yang kini masih buron. Motor yang dicuri Bobi milik seorang ibu rumah tangga yang juga pengunjung kafe tersebut. Dari rekaman kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian, polisi mampu mengidentifikasi pelaku pencurian.

"Kami menangkap tersangka Bobi di Puluhan, Kecamatan Trucuk. Satu pelaku lain melarikan diri," kata Kapolsek Pedan, AKP Damin, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, Kamis (26/11/2020).

Pengedar Narkoba Jaringan Nusakambangan Dicokok di Karanganom Klaten

Damin mengatakan Bobi pernah ditangkap aparat Polrestabes Semarang karena kasus yang sama. Di Semarang, Bobi dua kali mencuri sepeda motor. "Tersangka ini menggunakan kunci letter T untuk merusak lubang kunci kontak sepeda motor. Dia bisa dibilag spesialis curanmor karena hanya butuh waktu kurang dari lima menit saat beraksi," katanya.

Bobi kini mendekam di sel tahanan Mapolres Klaten. Barang bukti yang disita dari tangan tersangka antara lain dua unit sepeda motor.  Ia dijerat Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom