Embung Giriroto (Instagram-@khbb_21)

Solopos.com, SOLO – Aksi vandalisme mengotori kawasan wisata Boyolali, Embung Giriroto. Objek wisata di kawasan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, itu tampak dikotori coretan dari tangan jahil. Hal tersebut diketahui dari foto viral unggahan pengelola akun Instagram @dolandewewani, Rabu (14/8/2019).

Foto viral yang dibagikan ulang administrator akun @jelajahsolo itu memperlihatkan beberapa coretan yang mengotori kawasan wisata Embung Giriroto, Boyolali. “Numpang tanya lur. Apa faedah corat-coret fasilitas umun?” tanya @dolandewewani, lewat keterangan foto viral.

Pengelola akun Instagram @dolandewewani wani sangat prihatin melihat kawasan wisata Embung Giriroto, Boyolali, kotor. Coretan tangan jahil tersebut mengurangi keindahan Embung Giriroto yang belum genap setahun di renovasi. Sebab, deretan kursi di lokasi wisata tersebut dipenuhi coretan yang tidak penting dan justru mengotori.

Fasilitas baru, belum ada setahun tempat wisata di renovasi, ada sekitar 7-10 kursi di sekitar embung ini. Dan hampir semuanya dicoreti yang entah apa maksudnya,” sambung @dolandewewani.

Administrator akun @dolandewewani menyayangkan aksi vandalisme tersebut. Sebab, Embung Giriroto merupakan objek wisata yang sedang hits di Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

Tolong lur, mari jaga bersama fasilitas umum. Embung ini wisata baru yang hits di Kecamatan Ngemplak. Tolong jaga bersama agar tetap bersih,” imbuh @dolandewewani.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Embung Giriroto di Ngemplak, Boyolali, menjadi wahana wisata baru yang cukup menarik perhatian. Jika dibandingkan dengan embung lain di Boyolali, Embung Giriroto tampak lebih megah. Ada tulisan berwarna kuning keemasan di pintu masuk kawasan tersebut.

Embung Giriroto diresmikan oleh Presiden Joko Widodo bersamaan dengan peresmian Waduk Gondang di wilayah Karanganyar, Kamis (2/5/2019) siang. Kini pemerintah desa setempat menggenjot sektor promosi Embung Giriroto Boyolali dengan memanfaatkan akun media sosial.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten