SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

JAKARTA–Terduga teroris yang ditangkap di Ambon menjadi 7 orang. Mereka merupakan kelompok Laskar Asoyibah dan berencana melakukan aksi di Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafly Amar, mengatakan terduga teroris berinisial WD tertangkap di Maluku Tenggara, Kamis (13/9/2012). Dikatakan dia, penangkapan WD merupakan pengembangan penangkapan 6 orang terduga teroris pada minggu kemarin.

“Jadi yang diperiksanya 7 orang. Yang sudah A1, bukti cukup, itu 2 orang. Jadi masih ada waktu 3 hari lagi. Saat ini baru dikabarkan 2 buktinya sudah cukup, Supri dan Jumu,” papar Boy dalam keterangan pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2012).

Menurut dia, WD merupakan tokoh penting karena pernah ikuti pelatihan laskar Asoybah di Pakistan. Laskar Asoybah dulu informasinya terlibat aksi di Mumbay.

“Jadi ini alumni yang pernah berlatih di sana. Dari hasil monitoring akan melakukan aksi di Sulteng dan Sulsel,” ujar Boy.

Boy melanjutkan WD dalam waktu dekat akan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan penahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya