SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Empat terduga teroris yang ditangkap di kawasan Batu Merah, Ambon (9/9/2012) terkait pelatihan di Poso, Sulawesi Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada empat orang yang dimintai keterangan oleh Densus 88 Mabes Polri bersama Polda Maluku yaitu Sukri, Jimmy alias Zum, Baharudin dan Imran,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin.

Ekspedisi Mudik 2024

Pemeriksaan terkait adanya pelatihan di Sulawesi, ada beberapa titik yang dilakukan pemantauan, termasuk pelatihan di Poso, katanya. “Dari hasil pengembangan telah teridentifikasi mereka melakukan pelatihan dan kegiatan perencanaan aksi teror,” kata Boy.

Dari keempat terduga teroris tersebut polisi mendapatkan barang bukti satu pucuk senjata api, satu pucuk senjata api SS1, granat, pelontar dan amunisi sebanyak 10.000 butir siap untuk dipakai. “Saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik dari Polda Maluku,” kata Boy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya