SOLOPOS.COM - Personel Polresta Solo berjaga di Jl Slamet Riyadi belum lama ini. Menanggapi sejumlah aksi teror yang terjadi di Solo belakangan ini polisi tetap memberlakukan pengamanan standar, namun dengan peningkatan kesiagaan. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Personel Polresta Solo berjaga di Jl Slamet Riyadi belum lama ini. Menanggapi sejumlah aksi teror yang terjadi di Solo belakangan ini polisi tetap memberlakukan pengamanan standar, namun dengan peningkatan kesiagaan. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO – Pengamanan di Kota Solo saat ini masih bersifat standar. Namun bilamana perlu polisi yang didukung TNI akan melakukan peningkatan skala pengamanan.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Hal ini ditegaskan Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in, Selasa (4/9/2012). Ditambahkannya, meski pengamanan bersifat standar, kegiatan pengamanan seperti patroli, penjagan objek vital dan lain sebagainya lebih diintensifkan. Para personel yang bertugas juga diwajibkan melapor setiap satu jam.

“Pengamanan tetap dilakukan secara gabungan dengan TNI. Total personel ada sekitar 1.300 orang,” terang Asjima’in. Semua itu dilaksanakan, lanjutnya, untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang ingin memanfaatkan suasana. Menurutnya, teror seperti yang telah terjadi merupakan ancaman nasional, bahkan internasional.

Oleh karena itu, ia meminta kepada semua lapisan masyarakat, termasuk para media sebagai pihak yang menginformasikan, untuk berkomitmen menjaga kondusivitas Solo. “Jangan sampai berita di media justru membuat masyarakat menjadi resah. Saya rasa semua sepakat berkomitmen menjaga kedamaian Solo ini,” sambung Asjima’in.

Kapolresta juga membantah ketika disinggung mengenai pengosongan sejumlah pos polisi (Pospol). Menurutnya, Pospol tidak dikosongkan melainkan personel dialihkan bertugas di tempat lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya