AKSI SUPORTER PERSIS : Pasoepati Ajak Pemain Bagi-Bagi Takjil
Aksi suporter Persis Solo Pasoepati. JIBI/solopos/dok

Aksi suporter Persis Solo pasoepati ini cukup simpatik. Mereka mengajak pemain bagi-bagi takjil.

Solopos.com, SOLO -- Ada yang berbeda dalam agenda latihan Persis Solo, Selasa (23/6/2015) sore. Setelah keluar dari lapangan, para penggawa skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu tidak buru-buru kembali ke Mes Persis untuk berbuka puasa.

Dengan masih mengenakan kaus latihan lengkap dengan sepatu sepak bola, Ferry Anto dkk. berjajar di perempatan Stadion Sriwedari untuk membagikan takjil atau makanan kecil khas buka puasa kepada pengguna jalan. Uluran tangan pemain Persis ditambah senyum manis sejumlah srikandi Pasoepati membuat para pengguna jalan gembira. Sebanyak 500 bungkus kolak pisang pun ludes dalam waktu kurang dari 30 menit.

“Pasoepati sudah rutin membagikan takjil setiap bulan Ramadan, tapi baru kali ini mengajak pemain Persis dan antusiasme masyarakat ternyata sangat bagus. Mereka senang dan tidak menyangka kalau yang memberi takjil adalah pemain Persis,” ujar Menteri Sosial Pasoepati, Isnaini Muhammad, saat dijumpai Espos, seusai pembagian takjil.

Isnaini berharap kegiatan tersebut tidak hanya mampu mendekatkan para pemain Persis dengan suporter, tapi juga membuat masyarakat umum lebih mencintai Laskar Sambernyawa. “Semoga kegiatan ini bisa berlanjut ke tahun-tahun berikutnya,” imbuh dia.

Bukan hanya pemain yang ambil bagian dalam pembagian takjil, direksi PT Persis Solo Saestu (PSS) pun tidak ingin ketinggalan. Direktur keuangan Wahyu Haryanto dan Direktur Bisnis Her Suprabu juga turut turun ke jalan.

“Kami senang diajak Pasoepati untuk bergotong royong membagikan takjil. Mudah-mudahan akhir bulan puasa nanti akan ada pembagian takjil lagi dari kami,” kata Her Suprabu.

PT PSS mulai berhasil membangun kedekatan dengan para suporter tahun ini. Alhasil, tren pendapatan Persis pun terus meningkat meski sempat dibayangi aksi boikot awal musim lalu.
“Agenda seperti ini bisa semakin mendekatkan Persis dan Pasoepati supaya saat laga kandang atau pun tandang suporter selalu memberikan dukungan besar,” tambah dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom